Rabu 17 Jun 2015 15:17 WIB

Ingin Jalan-Jalan dan Olahraga? Yuk Datangi Active Park

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Warga berolahraga di Taman Langsat, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Warga berolahraga di Taman Langsat, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda senang jalan-jalan ke taman bersama anak? Tapi di sisi lain, Anda juga ingin berolahraga. Terkadang sulit menjalankan dua aktivitas ini sekaligus di tempat yang sama.

Dua keinginan tersebut sekarang bisa dicoba di tujuh taman yang diubah menjadi Active Park di wilayah DKI Jakarta. Taman-taman tersebut diantaranya Taman Langsat  (Kebayoran Baru),  Taman Tebet  (Tebet), Taman Amir Hamzah (Matraman), Taman Gandaria  (Gandaria Tengah),  Taman Buni  (Jagakarsa), Taman Gebang Sari  (Bambu Apus) dan  Taman Kembang Sepatu  (Cipayung).

Pembangunan active park ini merupakan bagian dari gerakan Indonesia Sehat dan Bugar yang diluncurkan oleh Coca Cola di akhir 2013 lalu. Pembangunan Active Park dilengkapi dengan zona aktif di taman-taman kota di wilayah Jakarta, lengkap dengan fasilitas sarana olahraga luar ruang (outdoor gym). Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya para pengunjung taman, untuk beraktivitas fisik bersama teman dan keluarga mereka.

Communication Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu menjelaskan, selain sebagai paru-paru kota, taman kota memiliki fungsi strategis sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas, termasuk keluarga.

"Untuk itu, dengan adanya fasilitas olahraga ini kami berharap taman juga dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasikan masyarakat untuk menjalani gaya hidup yang sehat dan aktif," ujarnya.

Lewat program ini, Coca-Cola menyediakan sejumlah sarana olahraga luar ruang  (outdoor gym) untuk dimanfaatkan oleh para pengguna taman secara gratis. Beberapa fasilitas alat olahraga ini termasuk peralatan latihan  Cardio, Upper Body Workout, Lower Body Workout, Core Muscle Exercise, serta di beberapa taman juga dibangun satu set lapangan bulutangkis, yang semuanya secara khusus didesain untuk penggunaan di luar ruang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement