Rabu 17 Jun 2015 14:59 WIB

Ingin Tarik Minat Si 'Dia', Perhatikan Lima Bahasa Tubuh Berikut

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Melalui senyuman, kepercayaan diri seseorang bisa meningkat.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Melalui senyuman, kepercayaan diri seseorang bisa meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bahasa tubuh yang Anda sampaikan, baik sadar maupun tidak, akan berdampak kepada penilaian orang terhadap anda. Bahasa tubuh dapat mengirimkan pesan kepada orang lain mengenai sifat dan karakter yang ada di Anda.

Karena itu, bila ingin mendapatkan penilaian yang baik dari orang lain, anda harus memperhatikan bahasa tubuh. Berikut lima bahasa tubuh yang patut diperhatikan agar bisa menarik minat orang lain, dilansir dari Business Insider, Rabu (17/6).

1. Jangan terlalu banyak senyum

Jika Anda bertemu dengan orang asing untuk pertama kalinya, janganlah melontarkan senyuman terlalu banyak. Hal ini memang sangat kontras jika dengan budaya Indonesia. Namun, orang yang terlalu diberi banyak senyuman tidak akan merasa spesial karena anda melakukan hal yang sama kepada orang lain juga.

2. Kontak mata

Tetaplah jaga kontak mata Anda meskipun lawan bicara berhenti bicara. Hal ini sebagai tanda bahwa kamu antusias dengan orang tersebut. Untuk membuktikan bahwa anda menjaga kontak mata adalah dengan menghitung berapa kali lawan bicara mengedipkan mata.

3. Jangan terlalu banyak gerak

Saat Anda mengobrol dengan orang asing untuk pertama kalinya, usahakan setenang mungkin. Jangan sampai Anda menggerakan badan yang tidak perlu seperti tangan, kaki, atau garuk-garuk. Yang Anda lakukan hanyalah tetap konsentrasi dengan apa yang dibicarakan.

4. Bicaralah seperti dengan teman lama

Bayangkan saja Anda sedang ngobrol dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Hal ini bisa membuat anda semakin rileks. Selain itu, dengan pemikiran ini obrolan bisa terkesan natural dan tidak berlebihan.

5. Berbicara pada jarak dekat

Meskipun baru saja bertemu, usahakan agar anda tetap bicara pada jarak yang dekat. Tetapi, jangan sampai terlalu dekat juga. Hal ini bisa membuat percakapan tidak nyaman. Jangan lupa Anda harus tegakkan posisi tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement