Sabtu 13 Jun 2015 07:40 WIB

Ini Kesalahan Umum Gaya Hidup Kaum Hawa (2-Habis)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Ada banyak alasan untuk malas berolahraga, tapi kurang gerak sama dengan menimbun berbagai penyakit.
Foto: Republika/Prayogi
Ada banyak alasan untuk malas berolahraga, tapi kurang gerak sama dengan menimbun berbagai penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, Hidup sehat adalah kebiasaan yang harus dicoba diterapkan oleh siapapun. Kaum Hawa namun kerap menganggap hal tersebut sangat sulit. Makan lebih banyak sayur dan buah, hingga tidak alpa makan protein dan karbohidrat yang baik baru beberapa hal yang sebenarnya bisa dilakukan untuk menjaga gaya hidup tetap sehat.

Dikutip dari Womanitely, Sabtu (13/6), masih ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan wanita.

Tidak Mendapatkan Lemak Yang Cukup

Jika dikonsumsi dengan benar, lemak tidak akan menyebabkan berat badan naik. Maka dari itu, kekurangan lemak pada tubuh karena melakukan diet sangat berbahaya untuk kesehatan.

Lemak sangat bermanfaat pada tubuh. Sebab, makanan yang mengandung ini bisa memberikan energi lebih untuk tubuh.

Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati memilih makanan yang mengandung lemak. Yakni, hindari lemak hewan dan makanan yang berminyak.

Berolahraga Terlalu Banyak

Olahraga memang baik, tapi jika berlebihan bisa sangat berbahaya. Olahraga terlalu banyak bisa menyebabkan cedera, kecemasan dan depresi. Cobalah berolahraga sekitar 30 hingga 60 menit per hari.

Kurang Tidur

Kurang tidur merupakan salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan kesehatan tidak berjalan dengan semestinya.

Jadwal sibuk dan terlalu banyak menonton televisi biasanya menjadi alasan yang paling sering dilakukan. Cobalah tidur setidaknya tujuh jam setiap malam. Upaya ini diharapkan bisa mengatasi stres, kecemasan, depresi, insomnia, obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

Malas Olahraga

Kita tentu memiliki banyak alasan yang membuat kita malas berolahraga. Anda tentu tahu kurang olahraga dapat menyebabkan permasalahan bagi tubuh. Oleh karena itu, cobalah untuk lakukan gerakan olahraga yang menyenangkan seperti dansa, yoga, renang dan joging.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement