Sabtu 13 Jun 2015 07:29 WIB

Ini Kesalahan Umum Gaya Hidup Kaum Hawa (1)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Telur, salah satu sumber protein yang penting bagi wanita.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Telur, salah satu sumber protein yang penting bagi wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini kaum wanita selalu mencoba untuk makan sehat, olahraga dan menjalani gaya hidup yang sehat pula.

Namun, sepertinya kegiatan ini amat berat untuk dilakukan. Berbagai alasan sering dilontarkan seperti mengantuk atau terlalu lelah.

Berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering diperbuat oleh wanita seperti  dikutip laman Womanitely, Sabtu (13/6).

Kurang Minum Air

Kebanyakan wanita mengaku sulit untuk minum delapan gelas air dalam sehari. Oleh karena itu, sepertinya kaum hawa perlu menemukan cara yang bisa membuat kita tertarik untuk minum delapan gelas air putih.

Untuk bisa termotivasi untuk minum banyak air. Anda sepertinya perlu menambahkan rasa di air Anda. Misalnya, dengan menambahkan lemon pada air.

Hal yang perlu Anda ketahui bahwa minum air cukup membantu menggekang nafsu makan. Air juga dapat meningkatkan kesehatan. Oleh karena itu, biasakanlah minum delapan gelas air per hari demi menghindari dehidrasi.

Telat Makan

Telat makan dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan sejumlah penyakit serius. Waktu makan yang tidak tepat waktu akan semakin menjadi jika kita tidak mengkonsumsi makanan yang cukup sepanjang hari. Pilih makanan yang bergizi seimbang.

Protein yang Tidak Mencukupi

Konsumsi protein itu sangat penting untuk tubuh. Sebab protein dapat menjaga kadar gula. Selain itu, protein juga dapat membantu menunda lapar dan meningkatkan fokus Anda. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang mengandung protein seperti telur, kedelai dan biji-bijian.

Kurang Makan Karbohidrat

Jika tidak mengkonsumsi karbohidrat yang cukup, biasanya siapapun yang melakukannya akan terkena sakit kepala. Kemudian, dapat pula menyebakan kelelahan, perubahan suasana hati, sembelit dan mual.

Orang yang kurang makan karbohidrat, sebaiknya dari sekarang mulai mengubah kebiasaannya. Anda juga harus menghindari makanan karbohidrat tinggi yang tidak sehat. Seperti, kue, biskuit, roti, sereal dan selai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement