Senin 08 Jun 2015 04:04 WIB

Aktor Korea Selatan ini tak Khawatir Wabah MERS

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kim Jong Kook
Foto: Allkpop
Kim Jong Kook

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Wabah virus MERS tengah merebak di Korea Selatan. Penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan Kim Jong Kook mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus tersebut.

Saat mengunjungi Hongkong, Kim dipertanyakan mengenai perihal tidak mengenakan masker di wajahnya. Padahal sindrom pernapasan tersebut tengah merebak di negaranya.

Ia mengaku tidak khawatir dengan virus tersebut dan lebih memilih tidak menggunakan masker demi fansnya di Hongkong.

"Banyak penggemar saya di sini untuk melihat sekilas dari saya. Jika saya memakai masker, orang-orang ini tidak akan bisa melihat saya dengan jelas. Saya tidak menyukainya," kata Kim seperti dilansir dari Kpop Herald, Senin (8/6).

Ia mengaku tidak perlu mengkhawatirkan virus yang dapat menyebabkan peradangan pernapasan tersebut. Menurutnya, manusia lahir dengan sistem kekebalan tubuh yang dapat menghalau virus berbahaya. Walaupun menjadi ekstra hati-hati, ia mengaku tidak mengkhawatirkan penyerangan virus yang berkembang di Saudi Arabia tersebut.

Pada kunjungannya ke Hongkong, selebriti berusia 39 tahun itu menyanyikan tiga lagu. Ia diundang menjadi bintang tamu dalam gelaran Hongkong Youth Music Festival pada Sabtu (7/6).

Virus MERS dilaporkan sudah memakan lima orang korban meninggal di Korea selatan. Kasus ini kian meningkat sehingga ratusan orang terpaksa diisolasi untuk menghindari penyebaran virusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement