Kamis 04 Jun 2015 09:41 WIB

Khasiat Abu Vulkanik Bagi Kulit dan Rambut

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Abu vulkanik mengandung sulfur yang baik untuk kecantikan.
Foto: azx7
Abu vulkanik mengandung sulfur yang baik untuk kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain tanaman yang diekstrak menjadi minyak maupun diambil sarinya, masih banyak hasil bumi lain yang berguna untuk menunjang kesehatan kulit dan rambut. Salah satunya abu vulkanik. Bagaimana abu ini bisa bermanfaat untuk kulit dan rambut?

Abu vulkanik

Perawatan kulit abu vulkanik telah digunakan selama berabad-abad oleh penduduk asli Melanesia untuk pembersihan. Abu vulkanik mengandung sulfur tinggi, mineral aktif tidak hanya membantu tubuh melawan bakteri namun sebenarnya mampu menghancurkannya.

Dilansir dari Allwomenstalk, Kamis (4/6), sulfur membantu mensterilkan darah, membantu reaksi oksidasi dalam tubuh dan sintesis kolagen. Beberapa manfaat yang luar biasa dari abu vulkanik mmenggunakan tanah liat adalah mampu meminimalkan bintik-bintik usia dan garis penuaan, sesuai untuk semua jenis kulit, pembersih kulit mati yang kuat, pembersih alami dan pengobatan jerawat.

Lidah buaya

Lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman keabadian oleh orang Mesir kuno. Tanaman ini digunakan untuk penyembuhan sejak awal. Tentu saja ini dikemas dengan campuran nutrisi lain yang juga bermanfaat bagi rambut, kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

Lidah buaya merupakan pencahar alami. Ketika diambil secara internal membantu pencernaan dan membersihkan secara efektif. Minum lidah buaya secara teratur membantu menawar racun dalam tubuh, mengurangi keasaman, peradangan usus dan borok.

Dalam kaitan dengan kecantikan dan kulit, lidah buaya menawarkan sifat anti alergi membuatnya cocok untuk orang dengan kulit sensitif. Kekuatan anti-inflamasi juga membantu mengurangi jerawat. Tidak menyembuhkan, tapi akan bermanfaat mengurangi kemerahan, peradangan dan mencegah wabah jerawat dan jerawat. Lidah buaya dapat digunakan dalam berbagai bentuk gel, minyak, jus, lotion, sabun ,tablet dan lain-lain. Jadi mulailah menuai manfaat dari tanaman ajaib ini.

Susu

Susu adalah harta yang paling banyak mengandung nutrisi penting. Susu ini menguntungkan kesehatan Anda. Kaya vitamin B, asam hidroksi alpha, kalsium dan antioksidan. Anda akan memberi makan sel kulit dari dalam dan tetap melembabkan dan melenturkan kulit sepanjang hari. Susu merupakan pembersih wajah yang baik, menghindari kulit dari matahari, mencerahkan kulit, merawat jerawat dan luka, perawatan rambut rambut rontok dan vitalitas dan berbagai membasahi dan mencuci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement