Selasa 02 Jun 2015 15:44 WIB

Insidious: Chapter 3, Ketika Teror Telah Dimulai

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film Insidious: Chapter 3
Foto: Sony Pictures
Poster film Insidious: Chapter 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insidious: Chapter 3 kembali mencekam ketakutan penonton bioskop. Film kali ini tidak lagi bercerita tentang keluarga Lambert, justru befokus pada kisah kehidupan Elise Rainer (Lin Shaye) yang membantu teror dialami Quinn Brenner (Stefanie Scott).

Ya, betul, Insidious: Chapter 3 merupakan prekuel dari dua film sebelumnya. Kisah yang dibawakan merupakan kejadian sebelum Elise Rainer meninggal di film pertama karena mati dicekik oleh Josh Lambert.

Perkuel dari film Insidious (2011) dan Insidious: Chapter 2 (2013) diawali dengan kunjungan mendadak Quinn kekediaman Elise. Ia ingin berbicara kembali dengan ibunya yang meninggal karena sakit. Beberapa waktu Quinn merasa ibunya sedang berusaha menghubunginya dari dunia lain.

Elise mencoba membantu Quinn melalui koneksi dengan alam lain, namun saat Cenayang hebat ini justru mendapatkan bahwa Quinn seharusnya tidak melakukan komunikasi dengan dunia arwah. Setelah kejadian itu, teror yang dialami Quinn pun dimulai.

Awalnya ia hanya melihat penampakan-penampakan biasa, namun lambat laun penampakan itu mulai agresif dan justru membahayakan nyawa Quinn.

Film Insidious: Chapter 3 tidak lagi disutradarai oleh James Wan, tongkat ini diberikan kepada penulis film sebelumnya, Leigh Whannell. Pada film ini James Wan hanya duduk sebagai produser.

Produksi Sony Picture kali ini memberikan rasa yang sedikit berbeda dari dua film sebelumnya, akan ditemukan beberapa adegan yang sedikit bergaya lain dari pendahulunya. Tanpa dipungkiri Leigh Whannell dapat menyuguhkan film yang tidak hanya mendompleng karya James Wan.

Teror dibuat sejak awal cerita berjalan, penonton akan diajak menyusuri sudut-sudut yang membuat nafas tertahan. Meski beberapa adegan dapat ditebak, namun musik suguhan Joseph Bihara sangat membantu membuat penonton terkaget dengan jantung yang akan meloncat.

Jika Anda pencinta film horor dan telah menonton film sebelumnya, tidak salah lagi jika memutuskan untuk menikmati sugguhan ketegangan dari prekuel kedua film sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement