Selasa 02 Jun 2015 07:31 WIB

Tampil Segar di Pagi Hari, Ini Rahasianya

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Merawat diri sebelum tidur akan membuat tampilan di pagi hari lebih segar dan cantik.
Foto: Republika/Prayogi
Merawat diri sebelum tidur akan membuat tampilan di pagi hari lebih segar dan cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah lama menjalani  kerasnya hari di tempat kerja, hal terakhir yang Anda ingin lakukan pastinya memfokuskan diri pada kulit wajah Anda. Beberapa dari kita mungkin ada yang sangat peduli terhadap kondisi kulit wajah sebelum tidur. Maka dari itu, banyak wanita yang mulai melakukan rangkaian perawatan kecantikan sebelum tidur.

 

Seperti dikutip laman Womanitely, Selasa (2/6), meski sudah merawat kulit sebelum tidur, namun kita seringkali bertanya-tanya mengapa saat bangun tidur justru tampak kurang menarik. Mata tampak bengkak dan kulit juga terlihat kusam.

 

Wanita diciptakan dengan  keindahan tetapi tidak berarti tidak membutuhkan perawatan kulit. Tidak peduli seberapa lelah Anda, perawatan ini perlu dilakukan. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum tidur agar bangun terlihat menawan.

 

Mandi

Salah satu hal yang semua orang ingin lakukan setelah mereka pulang adalah bersantai. Ada banyak cara untuk melawan stres sebelum tidur.

 

Beberapa wanita ada yang mencoba untuk minum segelas air. Sementara itu, terdapat pula wanita lain yang mencoba untuk menonton acara TV favorit mereka.

 

Perlu Anda ketahui bahwa hal-hal ini bukanlah cara sehat. Kegiatan-kegiatan tersebut malah akan membuat Anda terlihat lebih lelah di pagi hari.

 

Untuk itu, Anda lebih baik mandi air hangat sebelum Anda pergi tidur. Hal ini jelas dapat membantu tubuh untuk bersantai dan tidur lebih baik. Dengan begitu,  Anda pasti akan bangun dengan keadaan yang lebih baik daripada sebelumnya di pagi hari.

 

Hapus riasan

Tidur tanpa menghapus riasan bukanlah upaya yang sehat untuk kulit. Hal ini jelas akan menimbulkan beberapa jerawat, iritasi kulit, garis-garis halus dan kerutan. Untuk itu, Anda perlu mencoba untuk menghapus riasan Anda sengantuk apapun.

 

Melembabkan kulit

Meskipun dianjurkan untuk menempatkan pelembab di seluruh tubuh, pastikan Anda setidaknya menggunakan krim malam dan krim mata sebelum Anda tidur. Setelah mandi, cobalah oleskan krim wajah Anda dan lotion di tubuh Anda. Upaya ini  bisa  menjaga kulit Anda tetap lembab sepanjang malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement