Ahad 31 May 2015 09:29 WIB

Jaga Kebersihan, Taman Ini Sediakan Tong Sampah Setiap 50 Meter

Rep: MGROL40/ Red: Winda Destiana Putri
Tong sampah ini hanya berjarak 50 meter satu sama lain
Foto: Rocketnews24
Tong sampah ini hanya berjarak 50 meter satu sama lain

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Kesadaran menjaga kebersihan lingkungan memang harus dilakukan sejak dini. Di tempat-tempat atau objek wisata kini, sudah banyak tersedia tempat sampah. Namun sayang, kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

Mengantisipasi hal tersebut, ada hal unik yang dilakukan di Cina. Sebuah taman, dekat dengan salah satu distrik perbelanjaan di Cina muncul berbagai banyak tempat sampah setiap jarak 50 meter. Apakah ini berlebihan?

"Sebuah tempat sampah untuk setiap 'bench freakin! Ini terlalu mewah!," ujar salah seorang wisatawan yang tidak sengaja melintasi jalan ini, dilansir dari Rocketnews24, Ahad (31/5).

Setiap tempat sampah dapat ditemukan sekitar dua langkah dari satu sama lain dan membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya mengapa hal itu dilakukan? Media setempat melacak pihak yang bertanggung jawab di daerah tersebut untuk mengajukan pertanyaan itu.

Mereka mengatakan bahwa daerah tertentu memiliki banyak lalu lintas pejalan kaki dan karena itu akan memerlukan banyak tempat sampah untuk menjaga kebersihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement