Senin 25 May 2015 16:33 WIB

Terry Putri Bangga Bisa Lewati Ujian untuk Berhijab

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Terry Putri cantik mengenakan hijab
Foto: Republika/MG ROL 40
Terry Putri cantik mengenakan hijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memutuskan untuk berhijrah bukanlah perkara mudah. Harus melalui berbagai proses dan ujian. Itulah yang dirasakan Terry Putri ketika menjalani proses hijrah.

Menurutnya, banyak sekali ujian yang datang kepadanya. Pekerjaan hingga jodoh menjadi cobaan yang harus dilewatinya.

"Ujiannya pas masih proses, dari kerjaan hingga ujian didekatin laki-laki yang tidak seuai dengan ketaatan. Kalau kita tidak benar-benar yakin mungkin akan kalah. Tapi aku yakin itu ujian dari allah. Dan Allhamdulillah bisa aku lewati," ungkapnya ketika ditemu di Jakarta, Senin (25/5).

Selain itu, banyak pula komentar dari orang di sekilingnya yang menguji keteguhannya dalam berhijrah. Namun menurutnya, hijab bisa menjadi penyelamat bagi dirinya.

"Ada yang bilang, lo nggak berhijab aja nggak punya pasangan, apalagi ditutup. Kalau menurut aku ini yang akan menyelamatkan aku, aku berfikir ini yang akan menyelamatkan aku dari kegagalan-kegagalan yang aku alami selama ini," kata dia. 

"Kalau ada yang mendekati aku ya karena rasa, karena takwa, karena Allah. Aku sadar bahwa yang Maha Suci tidak akan menempatkan sesuatu yang buruk kepada hambanya," ujarnya.

Terry pun mengaku sampai saat ini masih mendapat ujian.

"Sekarang pun aku masih merasa ada ujiannya, masalah kenyamanan. Seperti di sosial media ada yang memuji, aku hindari aku tidak ingin kufur nikmat ataupun berbangga hati. Aku hanya ingin berbagi ketaatan," ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement