Selasa 19 May 2015 07:05 WIB

IKEA Membagi Tips Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sofa dengan dudukan yang nyaman menjadikan suasana berbagi terasa lebih santai dan akrab.
Foto: dok IKEA
Sofa dengan dudukan yang nyaman menjadikan suasana berbagi terasa lebih santai dan akrab.

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin membuat ruang keluarga jadi hidup dan nyaman? Namun luas ruangan terbatas? Bagaimana cara mengatasinya? IKEA Indonesia memiliki solusi tepat untuk itu. Simak tips berikut ini.

Manajer Pemasaran IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan dalam menciptakan ruang untuk kebersamaan, perlu memahami siapa saja yang akan berkumpul dan bentuk kegiatan yang kemungkinan dilakukan. Misalnya keluarga yang tinggal dengan anak-anak, tinggal sendiri, tinggal tiga generasi serumah dengan orang tua, ataupun sering berkumpul dengan teman-teman. “Kebersamaan itu akan menjadi lebih bermakna jika dilakukan di ruang yang nyaman dan tertata rapih,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima ROL, Selasa (19/5).

Ruang keluarga adalah tempat berbagi cerita dengan anggota keluarga. Sehingga perabot ruang keluarga perlu dipilih yang dapat menunjang kegiatan ini. Sofa dengan dudukan yang nyaman menjadikan suasana berbagi terasa lebih santai dan akrab. Sehingga menjadi tempat favorit bagi seluruh anggota keluarga.

 

Untuk memaksimalkan kenyamanan fungsi ruang, sofa yang empuk ditambahkan dengan bantal kursi hias bermotif atau selimut untuk penghangat serta meja untuk menghidangkan kopi dan kue sehingga suasana lebih menyenangkan. Tambahkan karpet lembut sebagai alas jika ingin bersantai duduk di lantai sambil menikmati secangkir kopi hangat.

Selain sofa dengan dudukan yang nyaman, menurut Eliza, suasana ruang keluarga menjadi kurang nyaman bila banyak barang yang tercecer. Pengaturan penyimpanan adalah salah satu kunci untuk penataan ruangan.

“Cara mudah yang dapat langsung dicoba misalnya dengan memilah barang-barang yang ada dan masih digunakan untuk kemudian disimpan sesuai dengan fungsinya masing-masing agar saat dibutuhkan tidak kesulitan mencarinya,” ujar Eliza.

Untuk menyimpan barang, dapat juga dengan memanfaatkan perabot yang sudah ada. Seperti rak buku yang dapat digunakan untuk memajang foto-foto, suvenir, majalah dan buku-buku. Untuk ruang yang terbatas, dapat menambah kotak penyimpanan bagi barang-barang kecil seperti kunci, charger, atau barang-barang lain yang mudah terselip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement