Senin 18 May 2015 19:27 WIB

Malam Pesona Cinta Rossa Bawa Wonderful Indonesia ke Negeri Jiran

Jumpa pers Konser Rossa di Malaysia pada 22-23 Mei 2015 mendatang
Foto: DOK: Puskompublik Kemenpar
Jumpa pers Konser Rossa di Malaysia pada 22-23 Mei 2015 mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser musik menjadi salah satu sarana efektif untuk mempromosikan pariwisata. Hal inilah yang berusaha dimanfaatkan oleh Kementerian Pariwisata pada konser bertajuk Malam Keajaiban Cinta bersama Rossa menjadi sarana mempromosikan wisata di Indonesia.

Diungkapkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahwa mempromosikan wisata yang dikemas dalam branding Wonderful Indonesia bisa melalui berbagai cara salah satunya seni musik.

"Kita menggunakan strategi pemasaran pariwisata dengan branding, advertising dan selling. Acara konser Rossa yang kalau boleh saya ganti menjadi Malam Pesona Cinta ini merupakan bagian dari branding untuk meningkatkan awareness Wonderful Indonesia di tengah masyarakat Malaysia," katanya sambil tertawa dalam acara jumpa pers konser musik Malam Keajaiban Cinta Rossa di Balairung Soesilo Sedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Senin (18/5).

Selain itu, bagi Menpar konser ini juga salah satu cara menjalin hubungan baik dengan negara tetangga yang masih serumpun dengan Indonesia tersebut. Bahkan dirinya berencana, setelah Rossa diharapkan akan ada artis Malaysia lainnya yang menggelar konser di Indonesia.

"Secepatnya saya berharap demikian. Ada artis Malaysia juga yang konser tunggal disini. Tentunya akan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia," papar Arief.

Konser tunggal Rossa ini akan diselenggarakan di Istana Budaya, Kuala Lumpur, Malaysia pada 22 dan 23 Mei 2015 mendatang. Rencananya, konser ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Ibu Perdana Menteri Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement