Kamis 14 May 2015 17:03 WIB

Melanie Putria Incar World Major Marathon

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Melanie Putria
Foto: Republika/Prayogi
Melanie Putria

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Putri Indonesia 2002, Melanie Putria beberapa tahun ini terlihat begitu aktif dalam dunia lari maraton.

Bulan lalu, Melanie baru selesai mengikuti London Marathon di Inggris. Baginya, di even ini begitu menimbulkan kesan yang lebih mendalam.

"Di London Marathon aku pecah rekor, biasanya empat jam lebih," ujar istri dari vokalis Maliq & D’Essentials saat ditemui ROL setelah acara Nutrilite Health Run 2015, di area Summarecon Bekasi, belum lama ini.

Rekor terbaik yang sebelumnya ia dapat di Tokyo Marathon, ibu dari Sheemar Rahman Puradiredja ini mengaku dapat menempuh full maraton dengan jarak 42 Km melalui catatan waktu empat jam 18 menit. Sedangkan rekor catatan waktu itu bisa ditambah saat Melanie mengikuti London Marathon dengan pencapaian catatan waktu tiga jam 56 menit.

"Jadi hal yang paling membahagiakan di bulan april kemarin adalah rekor terbaru aku," ujar presenter kelahiran 17 April 1982.

Melanie berkeinginan dapat mengikuti semua world major marathon yang diadakan dunia. Karena mengikuti world major marathon merupakan idaman semua pelari, termasuk dirinya.

"Dan yang pasti bisa bikin dia (anak) bangga, enggak cuma sekadar perginya saja, tapi ada memori yang bisa aku bawa pulang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement