Rabu 13 May 2015 21:12 WIB

Ibnu Jamil Harap Sepak Bola Indonesia tak Ditunggangi Kelompok Tertentu

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ibnu Jamil
Foto: Republika/Panca
Ibnu Jamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai fans loyal sepak bola Indonesia, Ibnu Jamil menaruh penuh harapan bagi kemajuan sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia seharusnya bisa berkembang dari tahap saat ini.

Aktor yang berperan di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini sudah menduga bahwa kisruh yang terjadi antara Persatuan Sepakbola se-Indonesia (PSSI) dengan Menteri Olahraga cepat atau lambat pasti terjadi dan harus dilalui oleh sepak bola Indonesia.

"Tapi gw berharap dengan adanya permasalahan ini sepak bola Indonesia semoga semakin sehat lagi," ujar presenter olahraga ini saat ditemui ROL setelah ikut meramaikan acara Nutrilite Health Run 2015 di Summarecon Mal Bekasi, belum lama ini.

Ia ingin sepak bola Indonesia hanya berorientasi pada prestasi, tidak lagi ditunggangi oleh golongan, kelompok, bahkan partai tertentu. Pemerintah dan organisasi tertinggi sepak bola Indonesia bisa menjadi kesatuan yang saling menguatkan untuk mencapai sebuah prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita udah capek dengan itu, kita ingin suatu perubahan, kita lagi menunggu Satria Piningit di sepak bola Indonesia," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Menurutnya, pecinta sepak bola Indonesia sudah menunggu hari di mana akan muncul seseorang yang bisa membawa perubahan bagi sepak bola Indonesia, tidak peduli orang tersebut berasal dari kubu Menpora atau justru dari kubu PSSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement