Selasa 12 May 2015 21:30 WIB

Menata Rambut Menjadi Alasan Perempuan Lebih Percaya Diri

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut
Foto: mybluemascara.blogspot.com
Rambut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan senang sekali menata rambutnya. Mulai dari memotong rambut dengan gaya yang menarik dan sesuai bentuk wajahnya, meluruskan rambut bahkan sampai mewarnai rambut.

Apa sebenarnya alasan mereka melakukan hal ini? Menurut Psikolog, Tara De Thouars, pada dasarnya perubahan apapun itu yang dilakukan perempuan akan membuatnya antusias.

Apalagi ketika sedang merasa jenuh dan bosan karena banyak tuntutan yang akhirnya membutnya stress. Berdasarkan penelitian, dengan melakukan perubahan misalnya menata rambut baru, perempuan akan mampu mengurangi stress.

Ia akan jauh lebih bahagia ketika melakukan hal baru seperti memotong rambut atau mewarnai rambutnya itu. Ia akan merasa lebih cantik, lebih muda, bahkan lebih menarik. Tekanan darahnya pun akan menjadi baik.

Dengan begitu, perempuan akan memiliki rasa dan pemikiran yang positif, sehingga ia akan lebih energik dan produktif dalam melakukan berbagai kegiatan termasuk bekerja. Ia juga akan mampu melakukan interaksi sosial dengan baik.

"Inilah yang membuat rasa percaya dirinya muncul dan membuat perempuan ingin membuka lembaran baru," jelasnya dalam acara bertajuk Unveils the Execellence in You yang dipersembahkan Loreal Paris, di Jakarta, belum lama ini.

Selain rambut, merias wajah dan menjaga bentuk tubuh juga membuat perempuan lebih percaya diri. Karena tiga hal itu merupakan aset utama perempuan. Jika ketiganya tidak dirawat maka akan menurunkan rasa percaya dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement