Selasa 12 May 2015 20:42 WIB

Melanie Putria Bagikan Tips untuk Pelari Pemula

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Melanie Putria dan Anaknya
Foto: ROL/C27
Melanie Putria dan Anaknya

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebagai penggemar lari, Melanie Putria sudah beberapa kali mengikuti major marathon yang diadakan di luar Indonesia. Olahraga lari menjadi candu yang tidak bisa dilepaskan dari hidup Putri Indonesia 2002 ini.

Lari tidak memerlukan banyak syarat dalam pelaksananya, tidak juga menuntut barang-barang mahal untuk digunakan. Hanya dengan tekad untuk mau lari sudah menjadi bekal utuh memulai olahraga ini.

Jika ada orang yang ingin memulai mencoba lari, saran Melanie hanya satu, orang tersebut harus lari agar bisa merasakan kebahagian yang tercipta setelah melewati garis finish. Menurutnya perasaan bahagia setelah melewati garis finish itu mahal harganya.

Ketika seseorang itu melewati garis finish, penuh keringat, kemudian bertemu teman-teman dan berfoto dengan keluarga untuk mengabadikan momen tersebut merupakan hal yang akan selalu tertempel pada memori pelari.

"Ada namanya endorfin, hormon yang keluar dari tubuh kita ketika kita selesai berolahraga, nah kalau dipelari namanya runners high," ujar ibu Sheemar Rahman Puradiredja saat ditemui ROL setelah acara lari di kawasan Summarecon Bekasi, beberapa hari yang lalu.

Rasa ketagihan merupakan hal yang harusnya dicari oleh para pelari baru, di mana pelari bisa terus merasa terpacu untuk lari dan memecahkan rekor-rekor waktu yang sudah dibuat pelari tersebut.

"Insya Allah, kalau sudah ngerasain enaknya pasti akan terus-terusan nagih," ujar pemeran di Cinta Silver ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement