Selasa 12 May 2015 07:39 WIB

Rio Dewanto Dukung Donor Darah Jadi Lifestyle

Rep: c24/ Red: Hazliansyah
Rio Dewanto
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rio Dewanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain film Filosifi Kopi Rio Dewanto mendukung jargon Palang Merah Indonesia (PMI) yang menjadikan kegiatan donor darah sebagai lifestyle.

"Saya sepakat dengan ungkapan menyumbangkan darah harus jadi lifestyle kita," ujar Rio di acara 'Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah' di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jl. Gatot Subroto, Senin (11/5) kemarin.

Rio mengatakan hal tersebut sudah selayaknya ada dalam benak anak muda zaman sekarang. 

"Menurut saya itu memang harus ada di benak anak-anak muda zaman sekarang yang terlalu sibuk dengan kegiatanya masing-masing, mengejar mimpinya dan segala macam," paparnya.

PMI sendiri berharap kegitan ini benar-benar menjadi tonggak baru PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan selama satu tahun ini.

"Gerakan ini sesuai dengan semangat PMI yang ingin semakin melibatkan banyak pihak dari berbagai lapisan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita upayakan wilayah dengan kontribusi kantong darahnya yang masih kecil akan menjadi meningkat," ujar Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement