Sabtu 09 May 2015 12:19 WIB

Anime Dragon Ball Super Siap Tayang

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Dragon Ball
Foto: nautilijon
Dragon Ball

REPUBLIKA.CO.ID, -- Manga yang sangat dicintai dan franchise televisi, Dragon ball akan dihidupkan kembali dalam seri anime. Seperti yang dilaporkan Kotaku, Dragon Ball Super akan tayang di Jepang Juli ini dan rilis dalam bahasa Inggris.

Sang Creator, Akira Toriyama, akan menangani cerita, yang menurut Toei Animation, akan menjadi sekuel langsung dari Dragon Bola Z. 

Dengan latar belakang pasca-kekalahan Goku dari Majin Buu, Dragon Ball Super akan mengembangkan banyak karakter dari DBZ dan tetap menceritakan Goku yang mencoba mempertahankan kedamaian dunia.

Menurut Masako Nozawa, yang mengisi suara karakter Goku dan Gohan serta Goten ini, nama seri terbaru ini berasal dari seringnya penggunaan kata "super" atau "chou" dalam bahasa Jepang di dalam serial manga Dragon Ball, video game dan media lainnya.

"Saya berharap bahwa seri ini akan bertahan lama dan memiliki dampak yang sama di seluruh dunia seperti pendahulunya," kata Nozawa seperti dilansir dari rollingstone.

Dragon Ball Super merupakan seri Dragon Ball baru sejak Dragon Ball GT yang ditayangkan pada tahun 1996 dan 1997. 

Dragon ball Super adalah anime pertama yang tidak diadaptasi dari komik manga asli Toriyama, dan juga melibatkan kontribusi yang terbatas dari sang pencipta. 

Serial Dragon Ball pertama tayang di Jepang antara tahun 1989 hingga 1996.

Sejak Toriyama memulai debut Dragon Ball di tahun 1984, seri manga tersebut telah menjadi suatu kekuatan tersendiri. Manga asli serial tersebut dibuat antara tahun 1984 hingga 1995, dan dilanjutkan dengan menelurkan tidak hanya tiga seri animasi (sekarang empat, meliputi Dragon Ball Super), video game, kartu , film dan banyak seri TV spesial edition.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement