Rabu 06 May 2015 19:42 WIB

Kondisi Pepeng Terus Menurun Sejak Setahun Terakhir

Rep: c93/ Red: Hazliansyah
Suasana duka di kediaman almarhum Ferrasta Soebardi (Pepeng)
Foto: Republika/c23
Suasana duka di kediaman almarhum Ferrasta Soebardi (Pepeng)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komedian Indonesia Ferrasta Soebardi, atau yang lebih dikenal dengan nama Pepeng, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (6/05) pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta. Pepeng dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh sesak napas dan sakit dada.

Menurut Adik Ipar Pepeng, Utomo Muhammad Isa, jauh sebelum mengalami sakit jantung, pria asal Sumenep itu telah bertahun-tahun hidup dengan penyakit langka, multiple sclerosis.

"Hanya sekitar 5-6 orang di dunia yang menderita penyakit tersebut," kata dia saat ditemui di Rumah Duka Komplek Bumi Pusaka, Cinere, Depok.

Multiple sclerosis (MS), lanjut dia adalah penyakit langka yang disebabkan oleh virus dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini juga menyerang selubung pelindung (myelin) yang menutup saraf di otak.

Utomo menambahkan, satu tahun terakhir ini kondisi Pepeng setiap minggunya terus menurun. Itu terlihat dari berat badannya yang terus menurun.

"Makan aja susah, setiap makan itu pasti keluar lagi (Dimuntahkan)," tambah dia.

Utomo memgungkapkan rasa bangganya. Meski sebagian tubuh kakak iparnya itu lumpuh lantaran penyakit tersebut, Pepeng masih semangat menjalani hidup.

"Dia masih mau berkarya seperti syuting, bahkan dia mampu menyelesaikan S2 dan S3-nya," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement