Rabu 06 May 2015 17:47 WIB
Pepeng Wafat

Pepeng, Sosok Komedian Religius Penuh Teladan

Rep: c35 / Red: Hazliansyah
Pepeng
Foto: Agung Sasongko/ROL
Pepeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum Pepeng merupakan sosok komedian yang patut dijadikan panutan. Komedian yang bernama asli Ferrasta Soebandi ini memiliki kisah hidup yang pantas untuk diteladani.

Komedian asal Madura, Jawa Timur ini meninggal di usia 60 tahun pada hari ini, Rabu (5/6) di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Semasa hidupnya Pepeng dikenal sebagai sosok yang religius. Ia menanamkan pendidikan agama yang kuat pada anak-anaknya. Baginya akidah menjadi sumber segalanya untuk kehidupan mereka nanti. Jadi, ia tidak ingin anak-anaknya memiliki basic 'kemanusiaan' yang salah yang membuat mereka terjerumus.

Banyak upaya yang ia lakukan untuk mengajarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anaknnya. Ia mengupayakan untuk menjalankan shalat berjamaah lima waktu di rumah. Hal itu tentu membutuhkan effort tinggi, misalkan untuk mengajak anak-anak bangun pagi.

Pepeng lebih cenderung mengajari anak-anaknya dengan metode Rasulullah SAW, yaitu dengan memberi contoh dari tingkah lakunya sehari-hari. Begitu juga dengan mengerjakan shalat. Ia yakin dengan menjalankan shalat otomatis mengajarkan kepada anak-anaknya untuk disiplin, terutama waktu.

“Tidaklah mungkin anak itu otomatis mengerjakan shalat kalau bapaknya tidak shalat," ungkapnya kepada Republika dalam satu kesempatan.

Sebagai bentuk keseriusannya mengajarkan agama kepada anak-anaknya adalah dengan menyekolahkan keempat anaknya ke sekolah Islam. Karena ia sadar bahwa ia kurang pandai dalam hal pemahaman agama. Sehingga memudahkannya untuk mendidik karena ada kesamaan visi.

sumber : Pusat Data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement