Rabu 06 May 2015 11:14 WIB
Pepeng Wafat

Pepeng Segera Dibawa ke Rumah Duka

Pepeng
Foto: Agung Sasongko/ROL
Pepeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng meninggal dunia, Rabu (6/5) pagi di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.05 WIB (sebelumnya ditulis 10.02 WIB).

Pepeng menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan intensif di ruang ICU sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Sahabat almarhum yang juga pengamat musik Indonesia, Bens Leo mengatakan, saat ini jenazah sedang dipersiapkan keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

"Sudah mau dibawa ke rumah duka," ujar Bens Leo saat dihubungi via telepon, Rabu (6/5) siang.

Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Bumi IX No. C98, Cinere.

Pepeng lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia, 23 September 1954. Karier Pepeng di dunia hiburan, khususnya lawak bermula di lingkungan kampus sebagai jawara Lomba Lawak Mahasiswa di tahun 1978.

Namanya semakin berkibar kala membentuk grup lawak bernama Bahana Joke dan juga FKR 246 bersama Krisna dan Nana Krip. Setelah itu Sys NS membawa ketiganya membentuk Sersan Prambors, dan mengasuh salah satu program di radio tersebut.

Tidak hanya di dunia radio, Pepeng juga tampil di layar lebar bersama grupnya. Total ada tiga film yang ia perankan, antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986) dan Anunya Kamu (1986).

Secara personal ia mencuat dengan satu kuis yang dibawakanya di tahun 1992, Jari-Jari. Kuis tersebut begitu mewabah hingga tak pelak nama "Jari-Jari" kerap disematkan dibelakang namanya.

Perjalanan hidup Pepeng lantas menurun kala terkena penyakit langka multiple sclerosis yang mengharuskanya menggunakan kursi roda. Sejak saat itu suami Utami Mariam Siti Aisyah ini juga beberapa kali masuk rumah sakit.

Kendati demikian, semangat hidup Pepeng yang tinggi membuatnya terus ceria. Bahkan ia berhasil menyelesaikan studinya di Pasca Sarjana Psikologi Universitas Indonesia jurusan Priskologi Intervensi Sosial.

Kini pria yang selalu tersenyum itu telah tiada. Namun segala kebaikan dan kelucuan serta semangatnya selama ini akan selalu hidup di keluarga, bahkan masyarakat.

Selamat jalan Mas Pepeng. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement