Selasa 05 May 2015 02:52 WIB

Charlotte Jadi Nama Putri Pangeran William

Tentara kerajaan Inggris melontarkan tembakan sebanyak 41 kali sebagai penghormatan lahirnya Putri Charlotte Elizabeth Diana di Hyde Park, London, (4/5).
Foto: Reuters
Tentara kerajaan Inggris melontarkan tembakan sebanyak 41 kali sebagai penghormatan lahirnya Putri Charlotte Elizabeth Diana di Hyde Park, London, (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Putri pasangan Pangeran William dan Duchess of Cambridge diberi nama Charlotte Elizabeth Diana. Pilihan nama tersebut adalah gabungan dari almarhum Putri Diana dan nenek buyutnya Ratu Elizabeth.

Kabar tersebut diutarakan dari Kediaman Kensington Palace, tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton. "Sang bayi akan dikenal sebagai Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge," ujar Kensington Palace lewat cuitan Twitternya, dikutip dari Reuters, Selasa (5/5).

Charlotte, Diana, juga Elizabeth merupakan nama yang masuk dalam jajaran favorit sebagai nama sang putri. Charlotte akan menjadi cicit kelima bagi Ratu Elizabeth yang kini berusia 89 tahun.

Senin, saat libur Mayday di Inggris, kelahiran Charlotte ditandai dengan salut oleh meriam kerajaan di Hyde Park dan Menara London. Dentuman meriam menyala 41 ddan 62 kali. Angka tersebut merupakan bagian dari tradisi yang merayakan kelahiran setiap putri atau pangeran, terlepas dari posisi mereka dalam suksesi kerajaan.

Sejumlah bel juga melantun dari Westminster Abbey, tempat William dan Kate menikah di 2011. Charlotte menduduki posisi keempat di bangku mahkota kerajaan Inggris, setelah kakaknya Pangeran George, ayahnya William, dan kakeknya Pangeran Charles. Ia lahir dua hari lalu di rumah sakit di London.

William dan Kate rencananya akan pergi ke rumah mereka di pedesaan Inggris selatan beberapa hari ke depan. Di sana mereka akan memperlihatkan Charlotte kepada Ratu yang sedang menghabiskan waktu di daerah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement