Jumat 01 May 2015 16:00 WIB

10 Hal yang Identik dengan Arab (2-habis)

Rep: c38/ Red: Indah Wulandari
 Pedagang kurma di kompleks pemakaman 70 syuhada, Jabal Uhud, Madinah, Arab Saudi.  (Republika/Zaky al Hamzah)
Pedagang kurma di kompleks pemakaman 70 syuhada, Jabal Uhud, Madinah, Arab Saudi. (Republika/Zaky al Hamzah)

REPUBLIKA.CO.ID,Laman halaltrip.com melansir 10 hal yang tidak dapat Dilewatkan saat mengunjungi negara-negara di kawasan Uni Emirat Arab.

6. Hummus

Selain kebab, hummus juga hidangan terkenal di seluruh dunia. Asal muasal makanan ini dapat ditelusuri kembali dari abad ke-13 dan diyakini berasal di Mesir. Makanan ini disajikan di hampir semua negara-negara Arab, bahkan di rumah-rumah. Makanan ini terbuat dari buncis giling, minyak zaitun, lemon, dan tahini.

7. Al – Qahwa (The Arabian Coffee).

 Jika Anda pergi ke negara Arab dan meminta espresso biasa, atau secangkir kopi instan, Anda yang melewatkan sesuatu yang penting. Al-Qahwa adalah campuran unik dari biji kopi panggang dicampur dengan kapulaga, kunyit, kayu manis dan beberapa rempah-rempah lainnya. Kopi ini umumnya disajikan dalam gelas kecil, yang disebut Fenjan.

8. Kurma

 Kurma adalah tanaman yang tumbuh terutama di negara-negara Timur Tengah. Buah ini memiliki khasiat yang luar biasa, sangat disarankan untuk dimakan saat buka puasa. Tidak sekedar buah, kurma adalah makanan kesukaan Nabi Muhammad dan kekhasan dunia Arab.

9. Karpet

Karpet ini dibuat dengan teknik tradisional, yang asal tempat pembuatannya dapat dikenali lewat corak dan desain. Baru-baru ini, sebuah karpet yang diperkirakan berasal dari abad ke-7 telah ditemukan dari Ma'rib, Yaman.

10. Hijab dan Sorban

 Sepanjang jalan di setiap sudut kota akan selalu ada toko hijab atau sorban yang menyapa Anda. Mulai dari kain sorban tradisional untuk pria, sampai hijab berwarna-warni untuk wanita, semua tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement