Selasa 28 Apr 2015 17:35 WIB

Rika Roeslan Meriahkan Hari Jazz Internasional di Batam

Rieka Roeslan
Foto: gigsplay.com
Rieka Roeslan

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Rika Roeslan, Idang Rasidi dan beberapa musisi jazz kenamaan ibu kota dijadwalkan memeriahkan konser Hari Jazz Internasional di Kota Batam, Kepulauan Riau, 30 April-1 Mei 2015.

"Konser ini diselenggarakan pemerintah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk merayakan Hari Jazz Internasional di Batam, karena kota itu memang sudah lekat dengan musik jazz," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti di Batam, Selasa (28/4).

Konser Jazz yang diselenggarakan di dalam kompleks Pelabuhan Internasional Harbour Bay pada 30 April dan 1 Mei 2015 itu juga menampilkan antara lain Iwang Noorsaid, Imaniar, dan 10 band dari Komunitas Jazz Batam.

Menurut dia, di kalangan pecinta musik dalam dan luar negeri, citra

Batam amat lekat dengan jazz, karena bertahun-tahun pemerintah menyelenggarakan ASEAN Jazz Festival. Dan kini, citra itu diperkuat dengan perayaan Hari Jazz Internasional.

Guntur menegaskan, berbeda dengan ASEAN Jazz Festival yang bertujuan menyerap wisatawan mancanegara penggemar jazz, maka konser kali ini hanya untuk mengembangkan musik jazz.

"Jazz sudah dikenal masyarakat Batam dengan ASEAN Jazz Festival, kami optimis acara ini akan ramai dihadiri masyarakat. Cuma, kegiatan ini bukan ditargetkan untuk itu. Acara ini didedikasikan untuk komunitas karena jazz di Kepri sudah tumbuh," kata dia.

Pemerintah provinsi mengajak seluruh warga Batam dan sekitarnya untuk menikmati konser itu.

Pemerintah juga mengajak pelaku usaha tur dan travel untuk menjual paket Konser Jazz ke luar negeri, demi memikat peminat musik jazz dari Singapura dan Malaysia menghabiskan waktu di Batam.

"Kami mengundang masyarakat Kepri, untuk menyaksikan penampilan para musisi jazz nanti. Kami harapkan juga acara ini dapat dapat menarik tambahan wisatawan Singapura dan Malaysia," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement