Ahad 26 Apr 2015 19:15 WIB

Air Mata Bintang Siap Semarakkan Ramadhan Tahun Ini

Syam Anggana
Syam Anggana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menyambut Ramadhan tahun ini Cahaya Qalbu Entertainment, Bogir tengah menyiapkan sebuah sinetron religi. Bertajuk Air Mata Bintang, sinetron religi ini menggunakan seting kehidupan, seni dan budaya budaya.

''Alhamdullilah sinetron ini mendapat dukungan banyak pihak. DPRD dan pemerintah kota Bogor mendukung pembuatan sinetron ini,'' kata produser Air Mata Bintang, Syam Anggana, Ahad (26/4). Syam berharap sinetrin ini bisa tayang Ramadhan tahun ini.

Air Mata Bintang disebut Syam tengah dalam proses editing. Ia tidak menyebutkan di televisi mana sinetron ini akan tayang. ''Di televisi swasta,'' katanya.

Syam mengungkapkan bahwa sinteron yang digarapnya berbeda dengan sinetron yang ada saat ini. ''Dia lahir dari anugerah dan keajaiban, '' papar Syam. Ia berharap sinetron ini akan menjadi icon bagi dunia perfilman nasional.

Sinetron ini disebutnya memadukan antara unsur drama berlatar belakang budaya Bogor dan Jawa Barat. ''Dibalut dengan sentuhan religi,'' katanya. Ia mengungkapkan perpaduan antara budaya lokal, religi dan kisah drama menjadi daya tarik tersendiri

Pada Air Mata Bintang, Syam mengakui ceritanya diilhami oleh kisah cinta Nyi Mas Dewi Anggatari. Nyi Mas Dewi dikenal sebagai Nyi Belorong, putri dari Ratu Galuh,'' ungkap Syam.

Kisah cinta Nyi Mas Anggatari yang penuh dengan kesedihan dan memberikan banyak pesan moral ikut mewarnai sinetron ini. Kisah klasik yang disebut Syam tetap relevan di abad ini.

Sinetron ini antara lain dibintangi, Anita Julia Sari, M Ramadhani, Sudihatin, Epul Sepak, Nurman Aki dan Dwi Satmeini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement