Ahad 26 Apr 2015 15:15 WIB

Bruce Jenner Resmi Akui Perubahannya Sebagai Transgender

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Potongan gambar Bruce Jenner saat diwawancarai secara eksklusif oleh ABC News mengenai pengakuannya melakukan perubahan sebagai transgender.
Foto: Reuters
Potongan gambar Bruce Jenner saat diwawancarai secara eksklusif oleh ABC News mengenai pengakuannya melakukan perubahan sebagai transgender.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Publik tengah diramaikan dengan kabar dari ayah Kendal Jenner dan Kylie Jenner, Bruce Jenner yang bertransformasi sebagai transgender. Ia akhirnya mengubah dirinya sebagai wanita setelah 40 tahun lalu memenangkan medali emas dalam Olimpiade.

Seperti dilansir dari Reuters, Ahad (26/4) Bruce akhirnya mengungkapkan transisinya untuk hidup menjadi seorang wanita. Ayah tiri dari Kim Kardashians ini pun bertekad menggerakkan komunitas untuk mendukung kaum transgender di Amerika. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesetaraan, penerimaan, dan keamanan seperti masyarakat lainnya.

"Saya ingin bekerja dengan komunitas  untuk menyampaikan pesan ini ke dunia luar. Mereka tahu lebih banyak daripada yang saya tahu. Saya bukan juru bicara masyarakat," kata Bruce.

Ia ingin mendorong agar pemerintah mendukung percepatan kesetaraan transgender dan memberikan kelegalan untuk pernikahan gay di Amerika. Pasalnya masyarakat masih belum bisa menerima seorang transgender hadir di tengah-tengah mereka. Walaupun sudah menjadi orang terkenal sekalipun seperti Bruce Jenner yang dulu seorang atlit dan saat ini membintangi reality show di televisi.

Bruce memilih menceritakan secara terbuka mengenai keputusannya menjadi transgender. Padahal selama ini banyak transgender yang lebih memilih menutup diri.

Dalam pengakuan blak-blakan tentang perubahan jati dirinya menjadi seorang wanita itu, Bruce yang telah menikah tiga kali tersebut juga menceritakan tentang dilema yang dialaminya sejak anak-anak. Dia mengaku sejak kecil pun sebenarnya sudah kerap jalan-jalan ke luar rumah menggunakan baju wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement