REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wewangian merupakan stimuli yang dapat melekat kuat dalam ingatan seseorang. Wewangian dapat meninggalkan kesan yang mendalam atas seseorang terutama jika diiringi pengalaman yang menyenangkan.
Wewangian menyebabkan reaksi intens karena penciuman merupakan bagian dari sistem limbik, area otak yang berhubungan dengan emosi dan memori. Pengalaman ini yang akhirnya ingin dibawa oleh Molto melalui Molto Perfume Essence.
Brand Manager Molto, Pauline Liongosari, mengatakan dua wangi yang disiapkan sengaja dibuat untuk membangkitkan keharmonisan hubungan suami istri.
"Molto memahami pentingnya peranan keharuman parfum dalam menguatkan hubungan dengan orang-orang terdekat apalagi dalam kehidupan berumah tangga dimana romantisme perlu dijaga," ujar Pauline di Jakarta, Kamis (23/4).
Konsultan pernikahan Indra Noveldy menambahkan dalam sebuah hubungan wewangian mampu menghubungkan memori pasangan dengan momen yang tercipta.
"Dalam relationship memori sangat penting karena bukan seberapa hubungan tapi berapa banyak memori yang diciptakan bersama," kata Indra dikesempatan yang sama.
Molto sendiri menciptakan dua varian wangi bunga dan buah untuk menciptakan momen tersebut. Kandungan parfum 2,5 persennya, menurut Pauline, dibuat butiran kecil keharuman. Yang satu tetesnya diklaim memiliki 300.000 butiran keharuman.
"Butiran micro kapsulnya akan pecah saat terjadi gesekan baju dan memancarkan keharuman," kata Pauline.
Pauline berharap dengan dua wangi yang diciptakan Molto ini mampu menciptakan momen yang diingat dalam hubungan.
"Molto ingin mengingatkan kembali betapa pentingnya hubungannya dan terus meninggalkan kesan ke pasangan," katanya.