Kamis 23 Apr 2015 09:14 WIB

Ingin Pede? Ini Tipsnya

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda merasa kurang percaya diri? Meski kesannya sepele, kepercayaan diri sangat dibutuhkan. Banyak hal bisa diraih hanya dengan modal percaya diri.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri, diantaranya Anda dapat memulai dengan bersyukur pada apa yang sudah dimiliki. Selain itu ada beberapa tips meningkatkan rasa percaya diri, seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (23/4).

Praktik

Anda merasa canggung dan malu ketika berhadapa dengan orang lain? Solusinya bisa dimulai dengan praktik. Berdirilah di depan cermin dan mulai berbicara apapun yang Anda ingin utarakan. Mintalah saran kepada teman-teman untuk menilai cara Anda berbicara di depan cermin. Setelah Anda terbiasa, maka rasa malu Anda perlahan akan sirna.

Sadar kelemahan

Setiap orang memiliki kelemahan yang ada pada dirinya. Anda perlu menyadari kekurangan diri sebelum orang lain mengetahuinya. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kaget atau terhina saat ada orang lain yang mengatakan kekurangan tersebut.

Jangan biarkan orang lain meremehkan

Beberapa orang dengan kepribadian menyebalkan memang terkadang dapat mengintimidasi kita. Jangan biarkan diri kita jatuh terpuruk saat berhadapan dengan orang-orang seperti itu. Biarkan saja mereka mengolok-olok, jangan pernah Anda pedulikan. Sebab, mereka akan bosan seiring waktunya nanti.

Hilangkan kekhawatiran

Terkadang kita suka mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang diri kita. Jika Anda berorientasi pada hal tersebut maka Anda tidak akan mendapatkan rasa percaya diri. Buatlah hidup Anda nyaman tanpa harus mengurusi hal-hal yang dipikirkan orang lain. Gunakanlah hidup dengan hal-hal yang positif.

Taklukan

Anda harus bisa menaklukan semua tantangan dalam kehidupan Anda. Hindari kata-kata "aku tidak mampu". Yakinkan jika orang lain bisa, tentu saja Anda juga bisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement