Rabu 22 Apr 2015 22:23 WIB

Festival Film Eropa Tampilkan 6 Film Anak

Seorang pengunjung mengamati sebuah poster Festival Film Eropa yang dipamerkandi Pusat Kebudayaan Prancis, Jakarta.
Foto: Antara
Seorang pengunjung mengamati sebuah poster Festival Film Eropa yang dipamerkandi Pusat Kebudayaan Prancis, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Film Eropa bertajuk "Europe on Screen" (EOS) 2015 akan menayangkan enam film anak dari Denmark, Perancis, Finlandia, Jerman serta Norwegia dan empat diantaranya berupa animasi.

"Eropa memiliki tradisi dalam membuat film anak-anak. Untuk EOS tahun ini kami menayangkan enam film dalam segmen untuk anak-anak, empat diantaranya animasi," kata Direktur Festival EOS 2015 Orlow Seunke, Rabu (22/4).

Keenam film tersebut adalah "Antboy" karya sutradara Ask Hasselbalch, "Belle and Sebastian" karya Nicolas Vanier, "Niko 2: Little Brother, Big Trouble" karya Kari Juusonen dan Jorgen Lerdam, "Moon Man" anismasi karya Stephan Schesch, "Ploddy the Police Car on the Case" karya Rasmus Sivertsen dan rune Spaans serta "Raven the Little Rascal" karya Ute von Munchow-Pohl dan Sandor Jesse.

Film anak di Jakarta akan ditayangkan di Erasmus Huis, Goethe Haus dan Institut Francais Indonesia. Agar penonton anak-anak memahami film yang ditayangkan, Seunke menuturkan film tersebut akan diberi terjemahan berbahasa Indonesia.

"Untuk film anak akan diberi 'subtitle' Indonesia, hanya film anak dan film yang akan diputar di layar tancap yang diberi 'subtitle' Bahasa Indonesia," ujar dia.

Sebanyak delapan film akan diputar dalam acara layar tancap yang akan dilakukan di Erasmus Huis, Taman Kodok dan Bintaro Xchange. Kedelapan film tersebut adalah film keluarga, yakni "Automata", "Graceof Monaco", "One Change", "Ragnarok", "Rush", "Streetdance 2", "The Family" dan "Zulu".

Seunke mengajak keluarga Indonesia khususnya enam kota digelarnya EOS, yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta beramai-ramai menyaksikan film anak sebagai hiburan untuk anak yang penuh dengan pesan moral.

Selain film anak dan film keluarga, EOS juga akan menayangkan film horor, drama, komedi, misteri, laga, dokumenter dan retro dengan total 62 film dari 21 negara Eropa.

Pada malam pembukaan EOS 1 Mei 2010, film komedi asal Swedia produksi 2013 karya Felix Herngren "The 100 Year Oldman Who Climbed Out the Window and Disappeared" akan diputar dan untuk penutupan pada 10 Mei 2015 film komedi Irlandia karya Lance Daly "Life's a Breeze" akan diputar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement