Kamis 23 Apr 2015 06:17 WIB

Tujuh Manfaat Ajaib Es Batu Bagi Kecantikan

Rep: c88/ Red: Ani Nursalikah
es batu. Ilustrasi
Foto: .
es batu. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mayoritas kaum hawa rela menghabiskan banyak uang demi menjaga kecantikannya. Padahal ada beragam cara merawat kecantikan dengan cara yang mudah dan murah.

Salah satunya menggunakan es batu. Ternyata es batu menyimpan sederet manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut tujuh kegunaan es batu seperti dikutip dari All Women Stalk.

Menjaga make-up tahan lama

Oleskan potongan kecil es batu ke seluruh wajah sebelum mengaplikasikan foundation. Penggunaan es batu sebelum memulaskan riasan wajah diyakini mampu membuat make up tidak cepat luntur. Di samping itu es batu juga membuat wajah nampak lebih segar.

Mengencangkan kulit wajah

Bungkus es batu dengan handuk lalu tempelkan ke wajah selama beberapa menit. Metode ini mampu mengencangkan kuit dan membuatnya segar saat bangun pagi.

Penggunaan secara rutin juga ampuh mengecilkan pori-pori dan memperlancar peredaran darah. Cara ini juga mampu melembutkan kulit dan mencegah timbulnya kerutan halus. Bagi yang memiliki masalah dengan jerawat, es batu jadi alternatif yang manjur untuk mengatasinya.

Hilangkan kantung mata

Apakah anda termasuk yang hobi begadang? Es batu berbahan dasar teh hijau bisa menjadi solusi menghilangkan kantung mata. Bungkus es batu teh hijau dengan kain flanel dan usapkan pelan di daerah kantung mata. Anda juga dapat menggunakan ketimun dingin untuk mengompres mata.

Kurangi noda merah bekas jerawat

Gosokkan es batu ke area yang menjadi bekas bersarangnya jerawat. Luka akibat jerawat akan mengecil dengan cara sederhana ini.

Mempermudah pencabutan alis

Menggosokkan es batu pada alis dapat mempermudah pencabutan alis. Jika saat mencabut alis timbul lagi rasa sakit, gosok-gosokkan kembali es batu.

Hilangkan nyeri kulit akibat paparan sinar matahari

Terlalu banyak berada di luar ruangan menyebabkan kulit sering terpapar sinar matahari. Tak jarang timbul rasa perih dan kulit menjadi berwarna kemerahan. Campurkan lidah buaya, air, dan es batu. Ramuan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri tersebut.

Rahasia kulit cemerlang

Buat es batu dengan bahan dasar orange juice. Usapkan jus beku tersebut di kulit wajah. Semakin rajin anda menggosokkannya maka anda akan memperoleh kulit wajah yang bersih dan sehat. Jangan lupa bilas air bersih usai menggunakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement