Rabu 22 Apr 2015 09:11 WIB

Cara Atasi Mimpi Buruk Saat Hamil

Mimpi buruk
Foto: News
Mimpi buruk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mimpi buruk saat hamil memang bisa membuat si ibu ketakukan. Jika khawatir, ceritakan mimpi tersebut kepada pasangan atau orang terdekat.

David Kuhlmann, M.D, direktur terapi mimpi dari Bothwell Regional Health Center, Sedalia, Missouri, merekomendasikan untuk membuat catatan mimpi buruk.

Caranya, catat semua kegelisahan yang dirasakan sebelum tidur. Pagi harinya setelah bangun catat semua mimpi yang diingat. “Dengan membandingkan apa yang Anda rasakan sebelum tidur dengan mimpi yang terjadi, bisa disimpulkan bahwa ada hubungan antara kegelisahan dan mimpi buruk. Jika Anda menyadari hal tersebut, mimpi buruk bisa dihindari dengan cara menuliskan hal yang positif sebelum tidur,” katanya.

Si Ayah Juga Bermimpi

Tak hanya ibu, si ayah juga bermimpi buruk tentang proses persalinan. Bedanya mereka tidak menceritakan mimpi tersebut kepada orang lain. “Mimpi mereka seperti ibu hamil. Mengikuti berapa lama usia kandungan,” kata Veronica Tonay Ph.D. Biasanya pada trimester pertama, seorang ayah mimpi berhubungan badan dengan perempuan lain.

Pada trimester kedua pria bermimpi tentang rasa sayang dan perhatian kepada pasangan mereka sekaligus mimpi menjadi ayah yang baik. Sementara pada trimester pria biasa bermimpi menjadi pahlawan atau mimpi menjadi dokter yang melakukan persalinan pasangannya, dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement