Rabu 21 Apr 2021 21:48 WIB

RS Azra Bogor Gelar Prenatal Yoga

Tujuan Prenatal Yoga Agar ibu dapat menikmati proses kehamilan dan siap melahirkan

Dalam rangka Ramadhan RS Azra Bogor mengadakan kegiatan Yoga secara online pada hari Rabu 21 April 2021 yang diikuti kurang lebih dari 35 orang. Acara ini dipandu oleh Bidan Renny Cahyati,A.M.Keb dengan moderator Mutiara bagian Humas dan Marketing RS Azra yang disambut antusias oleh semua peserta, terimakasih kepada Keluarga Azra sudah berpartisipasi dalam acara Prenatal Yoga Online yang telah  sukses  dilaksanakannya.
Foto: istimewa
Dalam rangka Ramadhan RS Azra Bogor mengadakan kegiatan Yoga secara online pada hari Rabu 21 April 2021 yang diikuti kurang lebih dari 35 orang. Acara ini dipandu oleh Bidan Renny Cahyati,A.M.Keb dengan moderator Mutiara bagian Humas dan Marketing RS Azra yang disambut antusias oleh semua peserta, terimakasih kepada Keluarga Azra sudah berpartisipasi dalam acara Prenatal Yoga Online yang telah sukses dilaksanakannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Dalam rangka Ramadhan RS Azra Bogor mengadakan kegiatan Yoga secara online pada hari Rabu 21 April 2021 yang diikuti kurang lebih dari 35 orang. Acara ini dipandu oleh Bidan Renny Cahyati,A.M.Keb dengan moderator Mutiara bagian Humas dan Marketing RS Azra yang disambut antusias oleh semua peserta, terimakasih kepada Keluarga Azra sudah berpartisipasi dalam acara Prenatal Yoga Online yang telah  sukses  dilaksanakannya.

Prenatal Yoga berasal dari kata Yoga adalah uniti (persatuan) badan-nafas-pikiran kita penyatuan nafas , badan dan pikiran kita Prenatal berasal dari kata natal yang artinya kelahiran dan pre berarti sebelum jadi prenatal artinya masa sebelum kelahiran alias masa kehamilan. Masa ini berlangsung sekitar 40 minggu dihitung dari Hari Pertama Haid Terakhir, Kehamilan di bagi menjadi 3 yaitu :

Trimester pertama 0 sampai dengan 13 minggu masa kehamilan, trimester kedua 14 sampai dengan 28 minggu masa kehamilan, trimester ketiga 29 sampai dengan 40 minggu masa kehamilan.

Tujuan Prenatal Yoga Agar ibu dapat menikmati proses kehamilan dan mempersiapkan diri untuk setiap proses persalinan, baik persalinan normal ataupun persalinan sesar.

Manfaat Prenatal Yoga, Relaksasi  mengatasi stress, Menjaga stamina kesehatan, meningkatkan sirkulasi darah, membantu mengatasi nyeri, mempersiapkan fisik dan mental untuk proses persalinan, Mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan, membantu ibu menikmati masa kehamilan.

Aturan utama dalam prenatal Yoga antaralain dilarang menekan area perut, dilarang meregangkan area perut, dilarang memutar area perut, tidak melakukan peregangan berlebihan, tidak inversi berlebihan hindari menahan pose dalam waktu lama, hindari posisi terlentang. Berhati hatilah dalam berpindah posisi. Disarankan untuk berkonsultasi terlebuh dahulu ke dokter kandungan sebelum melakukan Prenatal Yoga. Perlengkapan Yoga yang perlu disiapkan berupa Matras, balok kayu, balok busa, guling, belt, kursi, selimut dan tembok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement