Ahad 19 Apr 2015 07:03 WIB

Membuat Masker Wajah dari Pare

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
pare
Foto: The Guardian
pare

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pare, sayuran yang memiliki rasa pahit ini punya segudang manfaat. Sejak lama dipercaya sebagai obat untuk kulit yang mujarab. Kandungan nutrisi didalamnya dapat membuat kulit tetap sehat dan menghindari diri dari penuaan dini.

Mengonsumsi sayuran tropis asal Asia dan Afrika ini memang harus diantisipasi karena rasanya yang pahit. Namun, jika tidak ingin mengonsumsi langsung maka Anda bisa menjadikan pare sebagai masker untuk wajah.

Tak hanya langsung dikonsumsi, pare bisa dijadikan masker untuk wajah. Ini bisa memberikan nutrisi penting langsung ke lapisan dermis. Cara pertama Anda dapat menghaluskan pare dan dicampurkan dengan tomat dan jeruk nipis. Oleskan secara merata di wajah dan leher.

Setelah itu diamkan campuran itu semalam. Di pagi hari bilaslah wajah dengan air hangat. Penggunaan masker ini secara rutin dapat membantu menghilangkan pigmentasi dan bintik-bintik cokelat di wajah.

Selain aplikasi dengan campuran tomat, pare juga bisa dicampur dengan yoghurt dan kuning telur. Campur semua bahan hingga rata. Oleskan secara merata di wajah hingga leher. Diamkan sekitar 25-30 menit. Lakukan pemijatan secara perlahan dengab gerkan melingkar yang lembut. Bilas dengan air hangat.

Penggunaan ini dapat menghindari penuaan dini yang sangat baik. Anda juga dapat menambahkan beberapa minyak nilam esensial untuk lebih meningkatkan khasiat anti-agingnya.

Pare mengandung banyak vitamin seperti vitamin C dan vitamin B yang berguna membuat kulit tetap cerah dan membentuk kolagen agar tetap kenyal dan kencang. Selain itu kaya akan kandungan mineral yang menjaga kesehatan kulit. Tak hanya itu, pare berguna menjaga kadar gula dalam darah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi atau menggunakannya setiap hari.

Selamat Mencoba! 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement