Sabtu 18 Apr 2015 12:48 WIB

Manfaat Alpukat untuk Kecantikan

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Alpukat, rendah kalori dan kaya lemak baik. Tak hanya baik untuk dimakan tapi juga bermanfaat diolah sebagai perawatan kulit.
Foto: flickr
Alpukat, rendah kalori dan kaya lemak baik. Tak hanya baik untuk dimakan tapi juga bermanfaat diolah sebagai perawatan kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang menolak hidup cantik dan sehat? Mari menilik manfaat alpukat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Banyaknya manfaat yang bisa didapat dari alpukat ini sangat mengagumkan. Cara tepat untuk menjaga dan merawat  kecantikan dan kesehatan secara alami pada tubuh kita alpukat adalah pilihan yang tepat.

Berikut ini ada enam manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah alpukat, dikutip dari Newsnow, Sabtu (18/4). Pertama, alpukat ini tinggi lemak tapi lemak yang baik. Lemak baik atau lemak jenuh ini mengandung manfaat asam oleat untuk kesehatan  yang dikenal untuk menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap kanker payudara.

Kedua, dapat membantu proses diet anda secara alami karena setengah dari ukuran sedang alpukat mengandung 138 kalori dan alpukat ukuran sedang mengandung 230-280 kalori. Sementara alpukat besar dapat berisi hingga 400 kalori. Jika Anda sedang diet, menyelipkan  alpukat akan membantu untuk mengurangi hasrat makan berat.

Ketiga, menurunkan kolesterol. Tingginya kolesterol rentan dengan resiko penyakit jantung, untuk itu dengan mengkonsumsi alpukat selama satu minggu dapat mengurangi kolesterol secara signifikan. Selain mengurangi kolesterol jahat alpukat juga menurunkan risiko stroke dan sakit jantung.

Keempat, alpukat membuat Anda tampak lebih cantik alami. Lemak jenuh dalam  alpukat ini memiliki kandungan vitamin E untuk menutrisi kesehatan alami kulit anda.

Kelima, alpukat adalah bahan terbaik untuk membuat semua jenis kreasi makanan dan minuman.  Alpukat dapat digunakan sebagai pengganti mentega pada roti, atau Anda ingin membuat pancake alpukat, semua kreasi dengan alpukat dapat Anda coba sendiri. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan dalam proses menurunkan berat badan.

Keenam, Anda dapat membuat masker wajah sendiri dengan alpukat. Alpukat yang kaya dengan lemak omega 3 ini dapat melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Untuk membuat masker wajah dengan alpukat yang perlu Anda siapkan adalah setengah alpukat, satu sendok teh madu (organik jika mungkin ) dan satu sendok teh yogurt polos. Kemudian tumbuk alpukat, tambahkan yogurt dan madu sampai sebagian besar halus. Setelah selesai oleskan alpukat pada wajah Anda, lapisan tebal ini untuk membersihkan kulit Anda kemudian tunggu setelah 10-15 menit, sebelum dihapus dengan kain flanel panas. Selamat mencoba!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement