Rabu 15 Apr 2015 11:02 WIB

Masker Kopi yang Menambah Energi

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari
Masker wajah dari kopi
Foto: mixhealth
Masker wajah dari kopi

REPUBLIKA.CO.ID, Biasanya, kopi kerap diminum untuk menambah energi atau untuk menghilangkan kantuk saat beraktivitas. Namun tak hanya dikonsumsi, kopi juga bisa menjadi bahan untuk membuat masker wajah. Asyiknya, masker kopi ini diklaim juga dapat memberikan tambahan energi seperti saat  diminum.

Dikutip dari The Beauty Review in Vietnam, Rabu (15/4), masker kopi diklaim dapat memberikan energi dan melancarkan peredaran darah, serta menjaga kulit tetap sehat. Masker kopi juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Selain kopi, diperlukan pula bahan-bahan kaya antioksidan lainnya seperti lemon, madu, dan yogurt untuk membuat masker. Lemon untuk membantu mengontrol minyak berlebih di wajah, sedangkan madu dan yogurt untuk memberikan kelembaban kulit.

Untuk membuat masker kopi pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok teh kopi bubuk hitam, satu sendok teh yogurt dan madu, serta setengah jus lemon atau 2/3 tetes minyak essensial lemon.

Setelah itu, aduk semua bahan hingga halus merata. Namun sebelum diaplikasikan, masker terlebih dahulu didiamkan dalam lemari es selama setengah jam untuk memberikan efek dingin dan menyegarkan pada wajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement