Rabu 08 Apr 2015 13:57 WIB

Proyek Baru, Ryo Alt'z Usung Musik yang Lebih Groove

Ryo Alt'z Project
Foto: ist
Ryo Alt'z Project

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan mengusung musik pop progresif di Alt'z Band, Ryo memiliki proyek baru. Drummer Alt'z band tersebut membentuk R.A.P (Ryo Alt'z Project) yang mengusung musik yang lebih groove dengan konsep brit-pop. 

Meski terbilang sebagai proyek sampingan, namun Ryan membantah jika konsep barunya tersebut Ia jalankan setengah-setengah. Untuk membuktikanya, Ryo telah menyiapkan single bertajuk "Apa Kabarnya". 

"Namun saya akan perkenalkan konsep musiknya dulu dengan melakukan aransemen ulang lagu Cicak+Buaya yang sebelumnya dipopulerkan oleh Alt'z band," ujar Ryo saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Rencana matangnya, lanjut Ryo, R.A.P akan mengeluarkan mini album. Ada enam lagu yang disiapkan dan sedang memasuki tahap rekaman. 

"Konsep musiknya seperti yang sudah ada pada lagu 'Apa Kabarnya', sengaja dibuat simple groove," kata dia. 

Di proyek ini Ryo dibantu oleh Renald, gitaris yang juga additional player Alt'z band. Pemilihan Renald dikatakan Ryan karena ia memiliki chemistry bermusik yang lekat dengan Renald. 

“Sebagai musisi, saya ingin membuat proyek musik yang sepenuhnya dari otak saya. Sambil ngetes pasar juga," kata Ryo lagi. 

Sementara Ita Fsk selaku produser dari label recording Artha SP mengatakan memberi kebebasan sepenuhnya pada Ryo. Bahkan untuk urusan rekaman, selain nyanyi dan lead gitar, Ryo juga mengisi untuk part drum. 

“Ryo selaku frontman yang sekaligus nyanyi lead sambil ngegitar di R.A.P, dalam proses rekaman dia tetap bertanggung jawab pada instrumen drum,” kata Ita. 

Ita pun berharap proyek terbaru Ryo ini dapat diterima masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement