Senin 06 Apr 2015 11:16 WIB

Inikah Kelinci Terbesar di Dunia?

Rep: c88/ Red: Hazliansyah
Kelinci (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro
Kelinci (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BROMSGROVE -- Seorang wanita Inggris Annette Edwards, memiliki hewan peliharaan kelinci dengan jenis continental giant yang diyakini sebagai kelinci terbesar di dunia. Dua ekor kelinci raksasa yang diberi nama Darius dan Jeff itu mengonsumsi dua ribu wortel dan tujuh ratus apel dalam setahun.

Annette mengeluarkan biaya lima ribu poundsterling tiap tahun untuk memberi makan kelinci-kelincinya. Darius tercatat menjadi kelinci terbesar di dunia dengan panjang empat kaki empat inci. Sedangkan anaknya, Jeff, berukuran tiga kaki delapan inci.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, saat ini Jeff berusia enam bulan. "Jeff kemungkinan akan berukuran lebih besar dari ayahnya karena ia masih terus tumbuh," kata wanita 63 tahun ini.

Sepasang kelinci gigantis ini juga makan semangkuk besar pakan kelinci instan setiap hari. Mereka juga menyantap rumput kering tiap pekan. 

Meski berukuran raksasa, Annette mengungkapkan peliharaannya adalah hewan yang ramah. Darius dan Jeff tinggal di kebun belakang Annette dan tidak pernah membuat gaduh.

"Mereka baik kepada hewan-hewan lain, Jeff bahkan bersahabat dengan Kay, anjing peliharaanku," terang Annette.

Jeff lahir dari perkawinan antara Darius dan kelinci Continental Giant lain bernama Sally. Sally berukuran tiga kaki dan lima inci.

Kelinci berjenis Continental Rabbit memang merupakan kelinci yang tumbuh amat besar. Hewan ini dapat emncpai ukuran empat kaki atau hampir setara anak kecil berusia tujuh tahun. 

Lihat foto Darius dan Jeff disini

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement