Ahad 05 Apr 2015 13:41 WIB

Ciptakan Soundtrack Turis Romantis, Pongki: Prosesnya Edan!

(ki-ka): Pongki Barata, Shaheer Sheikh, Celerina Judisari
Foto: Republika/Hazliansyah
(ki-ka): Pongki Barata, Shaheer Sheikh, Celerina Judisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menciptakan lagu untuk soundtrack film sudah hal biasa bagi musisi Pongki Barata. Namun tidak untuk proyek film "Turis Romantis". Suami Sophie Navita ini mengaku memiliki tantangan luar biasa.

Pasalnya ia diminta membuat lagu tanpa melihat filmnya lebih dulu. Ia hanya diberi tahu bahwa lagu itu nantinya akan dinyanyikan oleh Shaheer Sheikh dan diminta mengambil inspirasi dari satu adegan di skenario.

"Ini prosesnya edan, karena lagunya sudah ada sebelum film syuting. Saya bahkan belum liat dan kenal Shaheer. Cuma digambarkan situasinya seperti apa," kata Pongki saat pelincuran soundtrack beberapa waktu lalu di Jakarta.

Alhasil ia hanya mengandalkan imajinasinya untuk menerka dan memahami suasana serta tujuan dari adegan yang dimaksud.

"Sambil berharap semoga apa yang saya bayangkan sesuai. Dan ternyata setelah ketemu Shaheer, dia bilang maksud dari adegannya sesuai dengan apa yang saya buat," kata Pongki.

Pongki sendiri membuat dua lagu yang seluruhnya dinyanyikan oleh Shaheer Sheikh. Pertama adalah "Dimanakah Dirimu?" Dan yang kedua "Romantis".

Film "Turis Romantis" adalah film produksi Mahaka Pictures. Film yang dibintangi Shaheer Sheikh dan Kirana Larasati itu akan tayang mulai 23 April mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement