Ahad 05 Apr 2015 10:53 WIB

Strategi Pongki Arahkan Shaheer Sheikh Nyanyikan Soundtrack 'Turis Romantis'

(ki-ka): Pongki Barata, Shaheer Sheikh, Celerina Judisari
Foto: Republika/Hazliansyah
(ki-ka): Pongki Barata, Shaheer Sheikh, Celerina Judisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shaheer Sheikh unjuk kebolehan di dunia tarik suara dengan menyanyikan dua lagu yang menjadi soundtrack film "Turis Romantis". Tanpa diduga, meski menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Shaheer Sheikh sangat lancar dan melafalkanya dengan baik.

Hal tersebut tidak lepas dari kepiawaian Pongki Barata selaku pencipta lagu dan pengarah rekaman. Bagaimana sebenarnya strategi Pongki?

Ditemui dalam peluncuran soundtrack film tersebut beberapa waktu lalu di Jakarta, Pongki mengatakan dirinya tidak pernah mengarahkan Shaheer layaknya seorang penyanyi.

"Karena saya lihat Shaheer adalah aktor yang bagus dan dia sangat disiplin," kata Pongki.

Pentolan Jikustik ini hanya meminta Shaheer membawa suasana salah satu adegan film yang dijadikan inspirasi ke dalam lagu.

"Saya cuma minta Shaheer membahasakan adegan yang dia mainkan itu ke dalam musik, nggak usah teknik, ceritain liriknya aja ke dalam lagu," papar Pongki.

Terlepas dari arahan Pongki, Shaheer dikatakanya adalah seorang seniman yang berbakat. Ia mampu menyesuikan pelafalaran lirik dan nada dengan baik.

"Karena lagunya ada bahasa Hindi juga, dan Shaheer bisa memilih kata agar sesuai dengan notasi lagu. Dia bisa melakukan itu," kata Pongki.

Film produksi Mahaka Pictures ini rencananya akan tayang mulai 23 April mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement