Jumat 03 Apr 2015 23:30 WIB

Wanita Tertua di Dunia Ingin Obama Hadiri Ulang Tahunnya

Rep: C09/ Red: Citra Listya Rini
 Gertrude Weaver
Foto: arkansasmatters
Gertrude Weaver

REPUBLIKA.CO.ID, ARKANSAS -- Wanita tertua di dunia, Gertrude Weaver (116 tahun) ingin Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dalam pesta ulang tahunnya. Weaver akan merayakan ulang tahunnya yang ke-117 pada 4 Juli mendatang.

"Dia benar-benar ingin bertemu presiden dan itu impian seumur hidupnya," kata Kepala Pusat Administrasi Pusat Rehabilitasi Silver Oaks, Arkansas, Kathy Langley, seperti dikutip Huffington Post, Jumat (3/4).

Langley mengatakan pernah mengirim undangan kepada Obama untuk datang ke ulang tahun Weaver yang ke-116. Saat ini ia kembali mengirim undangan tersebut dan berharap Obama berkenan datang.

Langley menambahkan Weaver telah menjadi tingga di pusat rehabilitasi sejak 2009. Setiap tahun pada hari ulang tahunnya, tempat itu mengadakan perayaan besar dan terbuka untuk masyarakat. Para tamu diundang untuk menikmati minuman dan bertemu langsung dengan Weaver.

Weaver masih aktif di usianya yang ke 116 dan masih datang ke gereja secara teratur. Bahkan, ia berolahraga tiga kali seminggu di kursi rodanya. Weaver mengatakan imannya adalah rahasia umur panjangnya.

"Anda harus mengikuti Tuhan, jangan ikuti orang lain. Patuhi hukum dan jangan khawatir tentang apa pun. Saya telah mematuhinya selama bertahun-tahun dan saya tidak lelah," katanya.

Guinness World Records belum resmi menjuluki Weaver sebagai orang tertua di dunia. Namun, Weaver potensial mendapat julukan tersebut setelah wanita tertua asal Jepang sebelumnya, Misao Okawa, meninggal pada usia 116 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement