Kamis 02 Apr 2015 06:02 WIB

Kiat agar Cukup Tidur Selama Hamil

Tidur cukup kala hamil (Ilustrasi)
Tidur cukup kala hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak mudah untuk bisa tidur cukup selama hamil. Bahkan lebih sulit ketika bayi sudah lahir. Namun perubahan kecil di bawah ini akan membantu Anda merasa sudah cukup istirahat.

Saat jadi ibu baru, maksimalkan waktu istirahat Anda. Dengan begitu Anda bisa mengasuh anak dan mengerjakan pekerjaan rumah dengan maksimal. Dikutip dari www.parentsindonesia.com berikut kiat tersebut.

Berhenti minum kopi

Cukup konsumsi minuman berkafein di pagi hari, tapi tidak sepanjang hari.

Istirahat ketika bayi tidur

Sungguh tak mudah mencoba tidur ketika bayi Anda sedang tidur, jadi berbaringlah di kamar yang gelap dan sunyi, dan cobalah untuk rileks. Jauh lebih baik jika Anda bisa tidur.

Tidur siang

Tidur siang saat anak diasuh orang lain. Anda tak perlu meninggalkan rumah hanya karena ada babysitter. Gunakan saja waktu yang ada untuk beristirahat.

Jadwalkan pemberian ASI di malam hari

Anda akan menyimpan banyak waktu di tengah malam apabila telah memasukkan dot berisi ASI ke dalam kulkas, menyiapkan popok dan tisu basuh di meja ganti.

Pasang lampu remang-remang

Sinar terang akan membangunkan otak dan membuat Anda lebih sulit tidur kembali. Jadi, pasang lampu remang-remang di kamar mandi, kamar tidur, dan kamar bayi untuk membantu Anda mudah tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement