Selasa 31 Mar 2015 17:05 WIB

Akan Dilepas ke Alam, Ratusan Kupu-Kupu Justru Mati Terinjak

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Kupu-kupu yang mati terinjak ulah wisatawan di Chengdu, Cina
Foto: Dailymail
Kupu-kupu yang mati terinjak ulah wisatawan di Chengdu, Cina

REPUBLIKA.CO.ID, CHENGDU -- Sebuah pusat perbelanjaan di Kota Chengdu, Cina, mengundang masyarakat dalam acara pelepasan ratusan kupu-kupu ke alam liar.

Namun acara tersebut berakhir ricuh setelah makhluk berwarna-warni tersebut banyak yang mati akibat terinjak-injak pengunjung yang ingin melihat dari dekat.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (31/3) acara pelepasan kupu-kupu dilakukan di sebuah taman di Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sinchuan, Cina Tengah. Lebih dari 10 kotak kupu-kupu diterbangkan langsung dari Yunan ke Chengdu.

Setelah insiden penginjakan kupu-kupu itu, panitia penyelenggara mengatakan mereka telah menyelamatkan kupu-kupu yang terluka dan akan merawatnya. Peristiwa itu tidak dapat dihindari karena acaranya telah menarik perhatian ribuan warga Chengdu.

Pada awalnya, sepuluh keluarga dipilih dari ribuan penonton untuk melepaskan kupu-kupu ke udara. Namun, setelah baru sebagian kupu-kupu yang dilepas, penonton langsung menyerbu arena pelepasan dan menginjak ratusan kupu-kupu lainnya yang belum dilepaskan.

Panitia langsung membubarkan kerumunan dan mengambil kupu-kupu yang hancur dan terluka akibat terinjak untuk dimasukkan kembali ke dalam kotak penyimpanan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement