Sabtu 28 Mar 2015 08:08 WIB

One Direction Jadi Boyband Terkaya di Dunia

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
One Direction saat berpesonel lengkap
Foto: Dailymail
One Direction saat berpesonel lengkap

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Boyband One Direction dinobatkan menjadi boyband terkaya dalam sejarah, seperti dirilis oleh The Sunday Times dalam daftar musisi terkaya berusia di bawah 30 tahun, pada Mei 2014. Jumlah kekayaan gabungan One Direction senilai lebih dari 70 juta euro.

Setiap anggota boyband tersebut, Zayn Malik, Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Niall Horan, telah mengumpulkan kekayaan pribadi sebanyak 14 juta euro. Simon Cowell sebagai bos label boyband itu mengaku kekayaannya tumbuh melesat menjadi 300 juta euro berkat keberhasilan One Direction.

"Boyband ini melakukan 136 pertunjukkan di 78 kota pada 2013, yang menghasilkan pendapatan sebesar 114 juta dolar," ujar editor The Sunday Times, Ian Coxon, kepada Dailymail, Sabtu (28/3).

Ia juga mengatakan, album One Direction telah menjual album, DVD, buku, dan parfum. Menurutnya, belum ada boyband lain yang telah membuat begitu banyak uang dengan cepat, seperti One Direction.

One Direction juga mencetak sejarah berkat empat album studio mereka, 'Up All Night', 'Take Me Home', 'Midnight Memories' dan 'Four' semua merajai puncak Billboard 200 chart.

"Sampai saat ini, One Direction telah menjual lebih dari 50 juta kopi album di seluruh dunia," kata Coxon.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement