Jumat 27 Mar 2015 08:15 WIB

IKEA Membagi Tips Mengatur Kamar Tidur yang Nyaman

Inspirasi tata ruang kamar dari IKEA.
Foto: dok IKEA
Inspirasi tata ruang kamar dari IKEA.

REPUBLIKA.CO.ID, Mengatur kamar tidur menjadi tempat yang nyaman merupakan hal penting. Kamar pasalnya merupakan tempat istirahat dan melepas kepenatan.

Kamar tidur dengan kondisi yang menunjang pun dikatakan IKEA Marketing Manager Eliza Fazia membantu mengawali hari dengan kondisi lebih baik, lebih siap dan lebih tenang. Eliza, Jumat (27/3), membagi tips memilih tempat tidur hingga bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman. Menciptakan sebuah kamar tidur yang nyaman, tak lepas dari sebuah tempat tidur yang tepat dan disukai, cukup besar untuk meregangkan tubuh tapi cukup nyaman untuk meringkuk.

 

Di samping itu, pemilihan tekstil untuk teman tidur juga dapat meningkatkan kualitas tidur, dengan material ramah lingkungan seperti Better Cotton  dan lyocell. Sentuhan seprai yang lembut, bantal tidur dan quilt yang nyaman untuk tubuh, bahkan tirai jendela yang dapat membantu mengatur pencahayaan dalam kamar merupakan bagian penting untuk tidur yang lebih berkualitas.

Eliza menambahkan, tempat penyimpanan di kamar tidur juga membantu memulai hari lebih baik. Bangun tidur di pagi hari terkadang terasa berat, sehingga mengatur penyimpanan untuk semua pakaian serta barang-barang dengan cara cerdas akan membantu bersiap diri di pagi hari dengan lebih tenang. Tempat penyimpanan untuk hal-hal yang dibutuhkan membuat penataan menjadi lebih teratur sehingga tidak perlu tergesa-gesa di pagi hari.

Penerangan dan pencahayaan pada kamar tidur juga penting untuk menyesuaikan kegiatan dan suasana yang diinginkan. “Terkadang, kamar tidur tidak sekedar digunakan untuk tidur, namun juga untuk menonton televisi, mengerjakan PR, ataupun aktivitas lainnya, sehingga diperlukan beragam lampu,” imbuh Eliza.

Kamar tidur yang nyaman merupakan bagian penting bagi kehidupan seseorang. Di Toko IKEA Alam Sutera dihadirkan 13 contoh pengaturan kamar tidur yang berbeda dan dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk menata kamar tidur yang nyaman.  "Perasaan tenang dan nyaman dalam memulai hari berawal dari kamar tidur. Pengaturan dan rancangan yang tepat akan memberikan semangat dan keseimbangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement