Jumat 27 Mar 2015 04:44 WIB

Ingin Menjalin Hubungan dengan Orang Kreatif? Pahami Ini Dulu

Rep: Sonia Fitri/ Red: Ilham
Seniman Iran dan penyalin Alquran, Raein Akbar Khanzadeh dan hasil karyanya.
Foto: Gulfnews.com
Seniman Iran dan penyalin Alquran, Raein Akbar Khanzadeh dan hasil karyanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal menarik yang bisa ditemukan dari orang-orang kreatif. Sebab, mereka selalu memberikan kejutan dan hal-hal baru. Orang-orang semacam ini kerap kali tak masuk ke dalam kerumunan orang sehingga menjadi sangat misterius. Orang kreatif juga hampir memiliki daya magnet untuk menarik orang-orang terhadap diri mereka karena kecerdasan dan kedalaman pemikiran mereka. 

Namun, orang-orang kreatif juga rentan memiliki hubungan percintaan yang buruk. Ia bahkan sulit mempertahankan semua hubungna karena besarnya ketidakcocokan. Makanya, untuk menghindari hal-hal tersebut, Anda mesti memahami bagaimana jalan pikiran orang kreatif kebanyakan. 

Aneh dan Moody

Kebanyakan orang kreatif bisa mengalami suasana hati yang sangat ceria dan bisa menjadi depresi kemudian. Mereka dapat beralih dari menjadi benar-benar tertekan dan bisa jadi sangat bahagia. Makanya, pasangan mereka diharapkan memahami perubahan suasana hati yang kompleks tersebut.

Terlalu Intens

Orang yang kreatif membutuhkan intensitas dalam hubungan mereka. Mereka membutuhkan pasangan yang harus benar-benar memeprhatikan hubungannya. Mereka tidak bisa puas dengan sesuatu yang kurang dari seratus persen. Meski menginginkan keutuhan, inilah yang kerap jadi masalah dalam hubungan.

Penyendiri

Tidak semua orang bisa menjadi teman dekat orang kreatif. Ia juga kerap memilih kerumunan mana yang bisa ia masuki dan yang tidak. Orang kreatif menetapkan sendiri teman-temannya dan cenderung asosial. 

Butuh Ketenangan

Dalam menjalankan proses kreatifitas mereka, orang kreatif kerap membutuhkan ketenangan untuk mencari inspirasi. Makanya, mereka sering menjadikan pasangan mereka untuk menenangkan. Tapi, jika pasangannya itu gagal menginspirasi kreativitas mereka, akan timbul rasa bosan dan sesak dalam hubungan.

Labil

Beberapa orang kreatif kerap tak stabil dalam merancang masa depan dengan pasangannya. Seniman, misalnya. Mereka sering tak bisa mengeksekusi keputusan keuangan secara bijaksana dan ini bisa menimbulkan masalah. 

Tak Suka Dibatasi 

Orang yang cinta seni dan kreatif cenderung tak suka aturan, termasuk dalam berhubungan. Jika mereka merasa bahwa mereka sedang dibatasi, mereka bisa menjadi sangat marah dan bahkan memberontak. 

Sejumlah hal yang barusan disebutkan tadi merupakan beberapa tantangan jika Anda berhubungan dengan orang kreatif. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat bekerja atau berhubungan dengan orang-orang yang berjiwa seni. Sebab, kunci sebuah hubungan adalah saling memahami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement