Selasa 24 Mar 2015 22:12 WIB

Diego Robbana Bangga Ditunjuk Jadi Pegiat Lingkungan

Penyanyi yang juga aktivis lingkungan Ully Sigar (kiri) bersama aktor cilik Diego Robbana
Foto: ist
Penyanyi yang juga aktivis lingkungan Ully Sigar (kiri) bersama aktor cilik Diego Robbana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski masih kecil, aktor cilik Diego Robbana memiliki kepedulian yang tinggi pada lingkungan. Hal tersebut tidak lepas dari didikan orang tua dan lingkungan. 

Berkat kepeduliannya itu pula, Diego diangkat menjadi salah satu pegiat lingkungan bersama Duta Lingkungan Ully Hary Rusady dan terlibat dalam ajang lingkungan 'Hijau Indonesia Ku' di Kementerian Kehutanan, kemarin. Hadir dalam acara itu Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kapolda Banten Boy Rafly Amar dan USR Asosiates Fahry Lubis. 

"Saya sangat peduli dengan lingkungan, jadi saya berharap agar masyarakat Indonesia tidak membuang sampah sembarangan," kata dia. 

Ia mengatakan sepenuhnya sadar bahwa berbuat tidak baik terhadap alam akan berdampak pada kehiupan. Sebut saja seperti membakar atau menebang hutan yang akan membuat hutan gundul dan terjadinya banjir. 

Bintang sinetron 'Bola-Bolu' ini mengatakan, dengan menjaga lingkungan juga akan membuat udara bersih tetap terjaga. Terlebih Indonesia merupakan salah satu paru-paru bagi dunia. 

"Mulai sekarang anak-anak harus belajar menanam pohon agar oksigennya jadi banyak dan dunia jadi indah," ucap pelantun 'Papaku Pahlawanku' ini.

Dalam waktu dekat, Diego akan membintangi film bertemakan lingkungan hidup yang berjudul 'Mencari Mata Air'. 

"Saya akan mengajarkan, bagaimana menanam pohon kepada teman-teman, dari bekal menjadi pegiat lingkungan yang pernah aku dapat. Biar kebiasaan positif itu menular," ujar bintang film 'Princes, Alien dan Bajak Laut ini semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement