Sabtu 21 Mar 2015 14:00 WIB

Enam Trik Kecantikan Menggunakan Alat Dapur

Panci/ilustrasi
Foto: currys.co.uk
Panci/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa alat dapur ternyata tak hanya berfungsi untuk memasak. Alat-alat tersebut juga dapat digunakan sebagai alat kecantikan. Apa saja alat-alat itu?

Seperti yang dikutip dari BT.com, cling film adalah rahasia untuk kulit yang lebih muda, lembut dan cantik. Berdasarkan buku Revolusi Perawatan Wajah Jepang, cara untuk mendapatkan kulit cantik adalah dengan menguap wajah yang telah ditutup dengan cling film. Tentunya jangan lupa untuk membolongi bagian hidung dan mulut agar dapat bernafas.

Dengan cara tersebut, panas dari tubuh akan menciptakan mini sauna sehingga pori-pori akan terbuka. Krim yang digunakan pada wajah dapat meresap lebih dalam dan meningkatkan kolagen.

Alat masak kedua adalah alumunium foil. Alat ini dapat digunakan untuk mengeriting rambut. Caranya, putar lembaran alumunium foil menjadi sebuah tongkat. Bungkus alumunium tersebut dengan rambut. Lalu gunakan hairdryer selama lima menit. Alumunium yang panas akan membuat rambut keriting.

Panci juga dapat menjadi alat kecantikan. Caranya, rebus air dalam panci tersebut. Lalu, tempatkan wajah di atas panci tersebut. Uap panas berdampak positif pada kesehatan kulit.

Sendok makan juga jangan disepelekan. Sendok yang telah didinginkan di kulkas selama beberapa menit dapat mengurangi mata bengkak. Tempatkan saja sendok tersebut pada mata.

BT.com juga melansir bahwa tisu dapur berguna untuk mengeringkan rambut. Tisu tersebut secara efektif menyerap air pada rambut yang baru dikeramas.

Alat selanjutnya adalah rolling pin. Rolling pin dapat mengurangi selulit pada kaki. Caranya, balurkan kopi pada kulit. Lalu, tutup dengan cling film. Setelah itu, gunakan rolling pin untuk mendorong antioksidan masuk ke dalam kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement