Kamis 19 Mar 2015 17:13 WIB

Instalasi Batik Didi Budiarjo Hiasi Fashion Nation Senayan City

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melintas di depan salah satu gerai di Senayan City, Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung melintas di depan salah satu gerai di Senayan City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Fashion Nation, ajang mode tahunan yang diselenggarakan Senayan City kembali akan dihelat. Pada ajang Fashion Nation ke-9 tahun ini, instalasi seni karya desainer Indonesia akan turut memeriahkan pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat itu.

Rencananya Fashion Nation akan digelar pada 9-18 April 2015. Selain menghadirkan sejumlah pergelaran busana, instalasi seni karya Didi Budiarjo menjadi salah satu agenda menarik Fashion Nation. Instalasi tersebut bertemakan "Sawunggaling", yakni simbolisme yang dikenal zaman dulu namun dibuat dengan gaya modern.

Didi Budiarjo, kemarin (18/3), mengatakan instalasi seni ini terinspirasi dari dua maestro batik Indonesia, yakni KRT Hadjonagoro Gotikswan dan Iwan Tirta. "Instalasi ini akan menggunakan LED screen dan video mapping menggambarkan motif Sawunggaling yang bermakna kesuburan, kemakmuran, dan kekayaan alam Indonesia," ungkapnya. Batik dipilih sebagai tema instalasi, menyesuaikan dengan tema Fashion Nation tahun ini yang mengangkat batik.

CEO Senayan City Very Y. Setiady mengatakan, pagelaran tahunan ini juga kembali menghadirkan Capsule Collection yang berawal dari Jakarta Fashion Week 2015, yakni kolaborasi Senayan City dengan desainer papan atas Tanah Air yang nantinya akan menampilkan batik edisi terbatas. "Koleksi Capsule Collection ini saat acara Jakarta Fashion Week 2015 terjual habis. Sehingga, kami berharap di pagelaran Senayan City Fashion Nation ini pun juga dapat terjual habis, karena kami membuat koleksi terbaik dengan edisi terbatas," ujarnya.

Selain itu, acara Fashion Nation tahun ini pun mengadakan bakti sosial. Yakni sumbangan amal ke yayasan sosial lewat pembelian skarf dari Patrick Owen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement