Selasa 17 Mar 2015 15:32 WIB

Kiat Untung Menjual Barang Bekas

Barang bekas yang masih layak pakai bisa dijual dan membuat Anda meraih keuntungan.
Foto: hottytoddy
Barang bekas yang masih layak pakai bisa dijual dan membuat Anda meraih keuntungan.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjual pakaian bayi yang sudah tidak muat dan barang-barang lain yang tidak lagi Anda butuhkan bisa membantu membereskan barang-barang yang berantakan. Namun untuk memaksimalkan keuntungan Anda, ikuti saran dari Karen West, penulis Yard Sale Success berikut!

Persiapan

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, buatlah persiapan. Daripada menjual kereta bayi ”seadanya”, kencangkan bautnya dan bersihkan kursinya untuk menarik perhatian pembeli potensial.

Harga

Beri harga cocok. Penawaran–seperti label harga Rp 20.000 pada barang yang Anda beli seharga Rp 200.000 yang kini harga barunya turun menjadi setengahnya–mendorong para pembeli untuk tetap berada di situ dan membeli lebih banyak lagi. Selain itu siapkan diri untuk bernegosiasi.

Nilai jual

Pamerkan barang-barang yang bernilai jual tinggi. Letakkan furnitur di dekat jalanan, dan gunakan rak serta lemari buku agar pajangan tampak lebih rapi.

Awasi

Menjaga keuntungan penjualan. Awasi tempat penyimpanan uang, kuncilah rumah, dan carilah teman untuk menjaga barang dari penukaran harga dan pencurian.

Libatkan anak

Biarkan anak terlibat. Belilah minuman dingin yang bisa mereka jual (atau diberikan gratis saat cuaca panas). Ini akan membantu bisnis Anda laku keras–dan berikan mereka pelajaran bernilai tentang menjadi penjual yang cerdas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement