Jumat 13 Mar 2015 14:02 WIB

Shaheer Sheikh Perankan Bandung Bondowoso di 'Indonesia Keren'

Shaheer Sheikh
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Shaheer Sheikh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan artis terbaik tanah air dipastikan tampil dalam pagelaran kolosal bertajuk "Indonesia Keren". Acara yang merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun stasiun televisi ANTV ke-22 tahun ini akan mementaskan salah satu cerita klasik paling tersohor dalam budaya Indonesia, yakni perjuangan cinta Bandung Bondowoso terhadap Roro Jonggrang.

Ingin memberi sajian yang berbeda, drama musikal tersebut akan dihelat di Candi Prambanan, Yogyakarta, 22 Maret mendatang.

"Ini akan menjadi kali pertama kisah Roro Jonggrang dipentaskan di Candi Prambanan," ujar Kelly Da Cunha, GM Produksi ANTV, Kamis (12/3) di Jakarta.

Cerita nantinya akan dikemas dalam sajian menarik dengan menggunakan tata cahaya dan teknologi multimedia serta balutan musik kontemporer. 

"Selain tentunya kita mengombinasikan antara bintang India yang memang sedang digemari dengan artis-artis tanah air terbaik," kata Kelly. 

Bandung Bondowoso, kata dia, akan diperankan oleh Shaheer Sheikh sementara Roro Jonggrang dimainkan oleh Cita Citata. 

Selain dua bintang tersebut, juga akan dihadirkan pemain lainnya yakni Rohit Bhardwaj (Prabu Damar Moyo), Saurav Gurjar (Prabu Boko/Bondowodo), Lavanya Bhardwaj (Patih Gupala), Vin Rana (Patih Tedjo) Ayu Ting-Ting (Dayang Putih), Dewi Perssik (Dayang Merah), Dhawiya, Nunung (Permaisuri Boko) dan Dede Sunandar (Untung Slamet). 

"Nantinya juga akan ada lebih dari 200 penari kolosal yang akan ikut menambah kemegahan cerita, serta sinden Endah Laras yang akan memberikan narasi legenda yang populer ini," kata Kelly. 

Cerita nantinya juga akan dipadukan dengan musikalisasi dari grup musik dan penyanyi Indonesia, seperti Sheila on 7, Geisha, Judika, Rossa, Chakra Khan, Rija Abbas, Kikan, Pia 'Utopia', Elvie Sukaesih, Ikke Nurjanah, Siti Badriah, Kristina, Duo Anggrek dan Putri-Putri Bahar. 

"Kita memang buatnya pop, tidak terlalu serius. Tapi kita sebelumnya sudah berdiskusi dengan sejarawan untuk menentukan mana bagian yang bisa dan tidak untuk diberi twist," kata dia. 

Sebelum pagelaran juga akan digelar deretan acara off air di Yogyakarta. Mulai dari kirab/pawai, meet and greet dengan para bintang Bolly Starvaganza dan lainnya. 

"Semoga sajian ini dapat menjadi tontonan yang menghibur serta memberikan nilai yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya pengembangan budaya Indonesia," ujar Erick Thohir selaku Presiden Direktur ANTV. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement